sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 21:00 WIB

Persib Bandung Menang 26-0 di Laga Uji Coba

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Persib Bandung menang 26-0 atas Mandala FC di laga uji coba jelang Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok Persib Bandung)
Jakarta -

Persib Bandung menggila di laga uji coba kontra tim Liga 3, Mandala FC. Maung Bandung menang dua lusin lebih dalam lanjutan persiapan Shopee Liga 1 2020 itu.

Laga uji coba Persib Bandung vs Mandala FC digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020). Persib menunjukkan besarnya perbedaan kelas antara kedua tim dengan menerkam Mandala FC 26 gol tanpa balas.

Gol Persib diborong oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), dan masing-masing satu gol dari Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz. Tim Shopee Liga 1 itu memang tak memberikan kesempatan untuk Mandala FC mengembangkan permainan.

Serangan-serangan Mandala FC langsung dipatahkan saat memasuki area tengah. Dominasi itu berlanjut ketika Persib Bandung menghadapi Bandung United di laga kedua.

Meski tak setelak kemenangan atas Mandala FC, Persib mampu menang 5-1 dari Bandung United. Striker Persib asal Brazil Wander Luiz mencetak hat-trick, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion.

Bandung United yang sama-sama berasal dari Liga 3 seperti Mandala FC juga dipaksa bermain setengah lapangan. Meski demikian, Bandung United setidaknya sempat memberikan kejutan dengan unggul lebih dulu di menit ke-14.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sedikit terkejut melihat hasil uji tanding ini. Ia mengira, Mandala dari Liga 3 akan memberikan perlawanan yang lebih.

"Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan," ujar Robert seraya menyanjung mentalitas tim Mandala.

Sementara itu, Robert memuji performa dari Bandung United yang berhasil membuat tim asuhannya kelimpungan pada menit-menit pertama. Rencananya akan ada uji coba lain dengan Bandung United.

"Di laga kedua, seperti yang sudah saya duga, kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami," ucap Robert.

"Dan tentunya ini apa yang mereka butuhkan, turun berlaga di pertandingan. Spirit yang bagus dari Bandung United dan kami juga ingin membantu mereka kembali ke Liga 2 secepatnya dan mereka butuh laga ini," katanya.

"Saya rasa akan ada perbedaan untuk pertemuan selanjutnya nanti. Karena tim kami sudah berada di level permainan yang berbeda. Awalan bagus untuk Bandung United dan kami harus tetap mendukung mereka promosi ke Liga 2 secepatnya," pungkasnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com