sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 22:33 WIB

Tira Persikabo Siapkan Tes Swab Jelang Shopee Liga 1 2020 Lanjut

Mercy Raya - detikSport
Tira Persikabo Tira Persikabo Siapkan Tes Swab Jelang Shopee Liga 1 (dok Tira Persikabo)
Jakarta -

PS Tira Persikabo menyiapkan tes swab untuk pemain, pelatih dan ofisial pada Rabu (23/9/2020). Tes usap dilakukan sebagai syarat menuju lanjutan Shopee Liga 1.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 direncanakan bergulir 1 Oktober mendatang. Dalam persiapannya, setiap tim yang bermain diharapkan sudah menjalani tes kesehatan.

Hal ini menyesuaikan dengan arahan dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) terkait protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Tira Persikabo merespons kebijakan itu dengan melakukan tes kesehatan kepada seluruh pemain, pelatih, serta ofisialnya.

"Insya Allah kami akan melakukan swab test terhadap semua. Rencananya di mess, Rabu nanti. Setelah itu, hasilnya akan kami serahkan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi," kata dokter tim Tira Persikabo, Septi Mandala, dalam keterangan resminya kepada pewarta, Senin (21/9/2020).

Tira PersikaboSkuad Tira Persikabo sudah melakukan latihan jelang Shopee Liga 1 2020 (dok Tira Persikabo)

Septi mengatakan sebelum melakukan tes swab, timnya rutin mengecek kesehatan semua pemain dan ofisial dua pekan sekali, dengan rapid test. "Makanya kami berharap hasilnya negatif nanti," tuturnya.

"Ke depan, kami juga berhadap semua individu yang ada dalam tim tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar kami bisa mengikuti Liga 1 dengan aman dan nyaman serta sehat sampai selesai," imbuh dia.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com