sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 12:17 WIB

Shopee Liga 1 2020 Lanjut, Pengelola Stadion Maguwoharjo Fokus Hal Ini

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Stadion Maguwoharjo Shopee Liga 1 2020 Lanjut, Pengelola Stadion Maguwoharjo Fokus Hal Ini. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Dengan Shopee Liga 1 2020 segera lanjut, Stadion Maguwoharjo pun terus bersiap. Setidaknya ada 4 tim yang akan menggunakan stadion tersebut.

Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 direncanakan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Stadion Maguwoharjo rencananya akan dipakai PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan Barito Putera.

Hingga sekitar satu pekan menjelang kick off belum ada kejelasan dari tim luar Jawa yang akan menggunakan stadion itu. Pengelola stadion pun hingga saat ini masih menunggu proses penandatanganan surat perjanjian.

"Ada 4 tim yang menggunakan Maguwoharjo. Saat ini sudah proses penandatanganan surat perjanjian. Tapi kami masih menunggu manajemen yang diberi kuasa menandatangani," kata Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumadi saat dihubungi wartawan, Rabu (23/9/2020).

Kendati demikian, proses penandatanganan itu diupayakan akan selesai sebelum kick off lanjutan Shopee Liga 1 2020. Artinya akhir bulan September hal itu sudah harus selesai.

"Akhir bulan ini selesai (tanda tangan) karena yang mau tanda tangan belum di Yogya," ucapnya.

Nah, sembari menunggu proses tanda tangan, UPT Stadion Maguwoharjo terus melakukan perawatan dan persiapan. Rumput stadion pun dipastikan siap untuk liga.

Hanya saja, UPT masih mencari formula untuk perawatan saat kompetisi bergulir. Sebab, dengan jadi kandang untuk 4 tim, artinya harus ada perhatian khusus untuk perawatan rumput.

"Persiapan ya seperti biasa, hanya menyiapkan jadwal perawatan rumput karena sebulan bisa belasan kali bertanding," ucapnya.

"Perawatan juga biasa habis dipakai disiram diganti yang lepas. Hanya lebih ekstranya waktu jeda kan mepet ini yang membuat kami harus fokus ke perawatan," sambungnya soal persiapan pengelola Stadion Maguwoharjo mengenai kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com