sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 17:00 WIB

Elkan Baggott Tak bisa Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Muhammad Robbani - detikSport
Elkan Baggott Elkan Baggott tak bisa gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Elkan Baggott kemungkinan besar tak bisa bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. PSSI berharap ia bisa menyusul ke Turki.

Kekhawatiran PSSI Elkan Baggott tak bisa ikut TC di luar negeri nampaknya menjadi kenyataan. Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi pernah mengungkapkan hal itu sebelum Timnas U-19 berangkat ke Kroasia.

Saat itu Yunus Nusi menyatakan bahwa federasi bahwa pemain berdarah Inggris-Indonesia tak diizinkan klubnya untuk ikut kegiatan Timnas U-19 lagi. Elkan Baggott juga cuma beberapa hari saja mengikuti kegiatan Timnas U-19 di Jakarta meski sudah datang sejak akhir Juli, sayang saat itu pemusatan latihan molor.

Elkan Baggott pun meninggalkan Indonesia lebih cepat karena pemanggilannya sudah kedaluwarsa. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong ternyata masih penasaran dan menyertakan namanya ke dalam 30 pemain yang berangkat ke Kroasia.

Hingga kini, pemain Ipswich Town itu tak juga menampakkan batang hidungnya di Kroasia. PSSI mengindikasikan sang pemain tak akan bisa menyusul ke negerinya Marko Simic itu.

"Insyaallah, Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Turki," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan terkait tak munculnya Elkan Baggott di Kroasia.

Timnas U-19 masih punya dua agenda uji coba di Kroasia. Timnas U-19 menghadapi Bosnia dan Herzegovina, Jumat (25/9/2020), yang disiarkan langsung di Mola TV bisa disaksikan lewat link ini. Timnas U-19 juga akan menjajal Dinamo Zagreb, Senin (28/9).

Setelah itu, Timnas U-19 bakal melanjutkan TC ke Turki. Rencana awalnya, Timnas U-19 terbang ke Uzbekistan setelah TC di Kroasia, sayang Piala Asia U-19 2020 ditunda oleh AFC.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com