sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 21:00 WIB

Shopee Liga 1 Restart di Tengah Pandemi, PSS Swab Test Berkala

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman PSS Sleman akan menjalani swab test secara berkala. (Foto: instagram @pssleman)
Yogyakarta -

Shopee Liga 1 2020 sudah di depan mata. Seluruh pemain, ofisial, serta pelatih PSS Sleman melakukan swab test pada Sabtu (26/9/2020).

Agenda ini merupakan protokol kesehatan wajib yang harus dilakukan semua kontestan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu dijadwalkan akan menjalani tes ini setiap dua pekan sekali untuk memastikan tidak ada anggota skuadnya yang terpapar virus corona.

"Hari ini, PSS Sleman kembali mengagendakan swab test, karena memang mengikuti regulasi dari PT LIB," kata dokter tim PSS Elwizan Aminuddin kepada wartawan.

"Liga ini berjalan dengan diikuti agenda swab test yang dilakukan secara reguler. Tujuannya untuk mengetahui status kesehatan pemain, apakah terpapar COVID-19 atau tidak," jelasnya.

"Jadi, agar kompetisi berjalan dengan lancar, maka harus dilakukan swab test secara berkala," dia menambahkan.

Lebih lanjut, laga perdana Liga 1 2020 akan mempertemukan PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020) pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, laga perdana mempertemukan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian mengumumkan perubahan jadwal pertandingan. Jadwal pekan keempat seluruhnya digeser dan digantikan dengan jadwal pekan kedelapan.

Berbagai pertimbangan menjadi alasan PT LIB untuk mengubah jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2020. Di antaranya masukan dari tim-tim kontestan terkait padatnya jadwal dan perubahan hombase beberapa tim.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com