sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 20:41 WIB

PSM Makassar Langsung Tancap Gas Latihan di Yogyakarta

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSM Makassar jalani latihan di bawah arahan asisten pelatih PSM Herrie S di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Senin (28/9/2020). PSM Makassar Langsung Tancap Gas Latihan di Yogyakarta. (Foto: dok. PSM Makassar)
Yogyakarta -

Skuad PSM Makassar sebagian besar sudah tiba di Yogyakarta. Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, PSM rencananya akan menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai kandang.

Total ada 19 pemain yang telah tiba di Kota Gudeg sejak Minggu (27/9) malam. Namun, nama-nama beken macam Hasyim Kipuw, Syaiful Indra dan Wiljan Pluim masih belum bergabung.

Kendati demikian, skuad Ayam Kinantan langsung tancap gas dan menggelar latihan di bawah komando asisten pelatih PSM Makassar Herrie Setyawan. Wajar saja, kurang dari 6 hari PSM Makassar akan bersua Persib Bandung di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Saya hanya memberikan sedikit strategi (permainan) saat latihan. Kita mulai fokus untuk menghadapi lanjutan liga ini," ujar Herrie usai memimpin latihan di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Senin (28/9/2020).

PSM Makassar jalani latihan di bawah arahan asisten pelatih PSM Herrie S di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Senin (28/9/2020).PSM Makassar menjalani latihan di bawah arahan asisten pelatih PSM Herrie S di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Senin (28/9/2020). Foto: dok. PSM Makassar

Herrie pun baru fokus memberikan materi latihan ringan kepada Zulkifli Syukur dkk. Sebab, kondisi fisik pemain masih mengalami kelelahan usai perjalanan panjang dari Makassar.

"Latihan ini hanya aerobik saja karena kemarin kita baru saja perjalanan dari Makassar, kita benahi stamina mereka," sambungnya.

PSM harus berpacu dengan waktu untuk membenahi stamina dan sentuhan para pemain. Bagi Herrie, persiapan yang mepet bukan jadi soal.

"Kita bisa menyiasati (waktu) itu bukan jadi alasan dan kendala buat kita, dengan waktu beberapa hari ke depan kita bisa atur strategi menghadapi Persib," tegasnya.

"Kondisi (fisik) mereka perlu ditingkatkan karena lama tidak berkumpul berlatih. Tapi selama seminggu saya bersama pemain sentuhannya masih terjaga," pungkasnya soal persiapan jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 itu.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com