sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 17:25 WIB

Luizinho Passos Sakit, Persib Bandung Punya Pelatih Kiper Baru

Yudha Maulana, Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Luizinho Passos sakit, Persib Bandung punya pelatih kiper baru. (Foto: detikcom/Mukhlis Dinilah)
Bandung -

Gatot Prasetyo kembali bergabung dengan Persib Bandung sebagai pelatih kiper. Ia akan mengisi posisi yang ditinggalkan Luizinho Passos selama sementara.

Passos saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, pria asal Brasil itu sempat naik ke meja operasi kemarin dan tak diperbolehkan beraktivitas berat selama dua atau tiga pekan ke depan.

Absennya Passos membuat kebutuhan Persib akan caretaker penjaga gawang mendesak. Hingga akhirnya, Robert Rene Alberts memanggil Gatot kembali untuk menangani I Made Wirawan dkk.

"Iya saya dimintai Robert karena kondisi Passos tidak memungkinkan, Robert bilang enggak bisa sendiri butuh bantuan, tapi saya minta Persib izin dulu ke walikota," ujar Gatot kepada wartawan di Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

"Walikota akhirnya mengizinkan, kemarin ada pertemuan manajemen dengan Pemkot," ujar pria jangkung yang sehari-hari berdinas di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung itu.

Untuk ke depannya, ia akan melanjutkan program latihan yang telah digariskan oleh Passos. Komunikasi pun intensif dilakukan. "Saya komunikasi sama Passos, bagaimana program ke depannya karena harus berjenjang," tuturnya.

Gatot bukan sosok asing bagi Maung Bandung, ia pernah memperkuat tim asal Kota Kembang ini pada musim 1991 - 1999 dan tahun 2004 - 2005. Tak hanya sebagai pemain, IA juga menjadi asisten pelatih Miljan Radovic pada musim 2019.

Robert Alberts mengonfirmasi hal tersebut, menurutnya Gatot telah diizinkan menjadi pelatih kiper Persib selama Passos masih menjalani perawatan. "Jadi Passos akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang sudah kami buat dalam latihan. Tapi Gatot harus melakukan swab test dulu hari ini, tidak boleh ada yang mendekat dengan tim tanpa menyelesaikan dulu swab test," katanya.

(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com