sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 18:37 WIB

Shopee Liga 1 Batal Lanjut, Latihan Persib Bandung Jalan Terus

Yudha Maulana - detikSport
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono Persib Bandung akan lanjut latihan saat Shopee Liga 1 menunggu waktu lanjut lagi. (Foto: detikcom/Amalia Dwi Septi)
Bandung -

Shopee Liga 1 2020 batal lanjut di awal Oktober. Kendato demikian, Persib Bandung akan terus melanjutkan latihan.

Keputusan untuk menunda Shopee Liga 1 sudah diumumkan oleh PSSI, Selasa (29/9/2020). Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyampaikan langsung hal itu.

Menanggapi itu, direktur Persib, Teddy Tjahjono mengatakan, persiapan tim akan terus dilakukan. Apalagi, Iriawan memberi isyarat kompetisi bisa lanjut musim depan.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 batal kick-off pada 1 Oktober mendatang karena Polri tak memberikan izin pelaksanaan kompetisi sepakbola pada berbagai tingkatan, karena pandemi.

"Dampaknya (bagi klub) pasti ada kerugian, cuma kan kita menghormati keputusan dari kepolisian, bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1," ujar Teddy saat dihubungi pewarta.

"Ya pasti tetap latihan lah, enggak mungkin diliburkan. Karena kalau enggak latihan kondisinya turun. Satu bulan bulan sudah pasti tetap latihan," ucapnya.

Terkait penundaan kompetisi tersebut, Teddy mengatakan belum mendapatkan surat resmi dari PSSI atau pun PT LIB. Ia mengetahui kabar penundaan ini dari telekonferensi pers yang dilakukan M Iriawan dan Menpora di Jakarta, Selasa siang.

"Belum, belum ada surat resmi. Udah tahu dari video presscon ya tadi yah. Tapi kan belum resmi ya baru video. Surat resminya belum ada," tutur Teddy.

Persib menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 saat kompetisi jeda. Dalam tiga laga, Maung Bandung selalu menang hingga mengumpulkan 9 poin.

(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com