sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 14:25 WIB

Hari-hari Terakhir Timnas U-19 di Kroasia, Ngapain Saja?

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-19 Hari-hari Terakhir Timnas U-19 di Kroasia, Ngapain Saja? (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 masih berlatih di Kroasia meski dijadwalkan segera pindah ke Turki. Latihan voli kaki dan penguatan otot menjadi menu dari Shin Tae-yong.

Para pemain tetap diberikan materi latihan meski agenda uji coba telah ditutup dengan meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memberikan kelonggaran dengan cuma memberikan materi latihan fokus ke recovery setelah menjalani latihan lebih dari 1 bulan di Kroasia.

Bermain voli kaki bersama ofisial Timnas U-19 menjadi salah satu menu recovery yang digelar pada, Rabu (30/9). Semua peserta dibagi ke dalam tim yang berisi empat orang. Tim yang terdiri dari Jack Brown, Rizky Ridho, Andi Irfan, dan Yofandani Pranata keluar sebagai pemenang.

"Setelah menjalani pertandingan melawan Dinamo Zagreb kami menjalani recovery training. Kali ini kami memainkan permainan voli kaki. Ini menjadi salah satu materi latihan recovery kami," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Setelah voli kaki, para pemain kemudian masuk ke gym. Sesuai keinginan Shin Tae-yong, para pemain Timnas U-19 wajib meningkatkan ototnya.

Latihan di gym akan menjadi fokus utama Timnas U-19 untuk beberapa hari ke depan selama masih di Kroasia. Belum diketahui pasti kapan mereka akan pindah ke Turki.

Timnas U-19(dok PSSI)

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sempat mengungkapkan bahwa Timnas U-19 ke Turki pada 2 Oktober. Namun, melihat rencana latihan terbaru Shin Tae-yong, nampaknya Timnas U-19 masih akan beberapa hari lagi menghabiskan waktu di negerinya Marko Simic itu.

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan kekuatan mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," tutur Shin Tae-yong.



Simak Video "Shin Tae-yong Ingin Bentuk Timnas-19 Bermain Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com