sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 16:20 WIB

Liga 1 Ditunda, Persib Bandung Dinginkan Kepala Pemain

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Liga 1 Ditunda, Persib Bandung Dinginkan Kepala Pemain (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Bandung -

Skuad Persib Bandung diliburkan satu pekan setelah penundaan kembali Shopee Liga 1 2020 hingga waktu yang belum dipastikan. Supaya, kepala pemain tetap dingin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, liburan ini agar membuat para pemainnya bisa tetap berkepala dingin. Tentu, juga untuk kebugaran dan melepas stress.

"Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari, jadi semuanya bisa tenang. Tetapi selama jeda ini pemain tetap mendapatkan program sendiri, jadi kami harus tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik," ujar Robert dalam telekonferensi, Kamis (1/10/2020).

Rencananya Persib Bandung akan mulai berlatih kembali pada 8 Oktober mendatang. Pemain pun diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri, tapi mereka bisa melakukannya kapan pun, mereka diberi kebebasan. Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga, dan kami akan kembali berkumpul pekan depan, jadi semuanya termotivasi lagi untuk melihat ke depan soal kemungkinan liga bergulir November," katanya.

Sebelumnya, Shopee Liga 1 2020 dijadwalkan akan restart pada 1 Oktober ini, namun karena alasan pandemi COVID-19, pihak kepolisian tidak memberikan izin digelarnya pertandingan pada setiap tingkatan. Walau begitu, Ketua Umum PSSI M Iriawan meminta agar kompetisi bisa diputar kembali pada November.

"Saya optimistis akan dilakukan kick off pada November, tapi jika kondisinya tidak mengizinkan karena berbagai alasan, kami harus menerimanya. Tapi mari berharap yang terbaik, berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua orang yang terlibat di sepakbola," katanya.

Kembali ke Persib Bandung, liburan ini akan dimanfaatkan oleh salah satu pemainnya, Beni Oktovianto untuk pulang kampung. Penyerang asal Pontianak itu, ingin temu kangen dengan orang tuanya.

"Insya Allah pulang, mau lihat orang tua dulu, kalau waktunya nanti. Sudah kangen sama orang tua, kemarin kan ada panggilan cepat kumpul, lumayan lama," ujar Beni.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com