sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 17:10 WIB

Timnas Indonesia U-19 Batal ke Turki, Lanjut TC di Kroasia

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Timnas U-19 akan tetap TC di Kroasia, batal ke Turki. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

PSSI memutuskan Timnas Indonesia U-19 batal pindah lokasi pemusatan latihan (TC) ke Turki. Alasannya, belum ada kepastian soal lawan Garuda Muda di Turki.

Timnas U-19 pun akan tetap bertahan di Kroasia dan melanjutkan program latihannya di sana. PSSI berharap Timnas U-19 bisa menggelar laga uji coba lagi di Kroasia.

"PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

"Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk Timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia," ujarnya menambahkan terkait keputusan TC Timnas Indonesia U-19 tetap di Kroasia.

Tanda-tanda Timnas U-19 batal ke Turki sudah mengemuka sejak Selasa, (29/9/2020). Saat itu Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa Timnas U-19 belum tentu melanjutkan program latihan ke Turki.

Benar saja, PSSI akhirnya mengambil keputusan Timnas U-19 batal ke Turki. Sayang tak disebutkan alasannya atau sampai kapan Garuda Muda akan bertahan di Kroasia.

Sejauh ini, Timnas U-19 sudah berada di Kroasia lebih dari satu bulan sejak tiba di sana pada akhir Agustus lalu. Tak hanya berlatih, mereka juga tujuh kali menggelar uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal," ucap Mochamad Iriawan mengenai kiprah Timnas Indonesia U-19 sejauh ini.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com