sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 15:41 WIB

Satu Pemain Persipura Jayapura Positif COVID-19

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC Satu Pemain Persipura Jayapura Positif COVID-19. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Bertambah lagi anggota klub Shopee Liga 1 2020 yang positif COVID-19. Kali ini dari Persipura Jayapura. Pihak Persipura tak mengungkap identitasnya.

Persipura cuma menyebut bahwa anggotanya yang positif virus Corona itu merupakan seorang pemain. Dalam pengumuman klub pada hari Sabtu (3/10/2020) ini, disebutkan bahwa hal itu diketahui dari hasil tes teranyar.

Tak disebutkan pula alasan dan kronologis sang pemain bisa terpapar virus corona. Meski begitu, keterbukaan Persipura mengenai status pemainnya yang positif COVID-19 ini tetap terbilang layak untuk diberi apresiasi.

"Hasil swab test, satu pemain Persipura positif COVID-19. Penerapan protokol kesehatan bagi pemain tersebut sudah dilakukan, salah satunya isolasi dan sudah dilakukan beberapa hari ini dan ditangani langsung oleh Dokter tim, Benny Suripatty," tulis pernyataan resmi Persipura.

Pihak Persipura Jayapura juga langsung bergerak cepat kepada para anggota timnya yang pernah kontak dengan sang pemain untuk melakukan tes ulang. Hal itu dilakukan demi mengetahui apakah mereka yang kontak dengan pasien ikut tertular atau tidak.

Belum diketahui apakah ada anggota tim Persipura lainnya yang ikut tertular dari tes ulang itu. Sejauh ini pihak klub masih menunggu hasil tes.

"Jangan tanya siapa pemain yang kena kasus ini, kalian semua cukup doakan saja agar pemain bisa cepat pulih kembali," lanjut pernyataan itu.

Persipura menjadi klub kelima dari Shopee Liga 1 2020 yang anggotanya terpapar COVID-19. Sebelumnya sudah ada Persib Bandung, Barito Putera, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com