sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Okt 2020 13:56 WIB

Positif COVID-19, Bos Persik Kediri Jalani Isolasi Mandiri

Mercy Raya - detikSport
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN Abdul Hakim Bafagih Positif COVID-19, Bos Persik Kediri Jalani Isolasi Mandiri (Istimewa)
Jakarta -

Bos Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih saat ini tengah menjalani isolasi mandiri usai terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil itu ia peroleh setelah menjalani tes swab pada Rabu lalu.

Dalam akun Instagram resmi Persik Kediri @persikofficial, dijelaskan bahwa Abdul Hakim Bafagih termasuk rutin menjalani tes kesehatan mengingat ia kerap bertemu orang saat bertugas di Ibu Kota.

"Rabu swab test, kamis pagi dikabari kalau positif," kata Hakim seperti dikutip detikSport.

Meski terpapar Corona, Hakim mengatakan kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala apapun. "Alhamdullilah saya dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apapun," dia mengungkapkan.

Saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri dan sudah menjalani tes swab lanjutan pada Jumat (2/10). Namun, untuk hasilnya baru diketahui Senin (5/10) besok.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Sebab, menjaga saja tak menjamin seseorang tidak terpapar.

"Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan sehati-hatinya kita masih berpotensi terpapar COVID-19," tutupnya.

Sebelum Hakim, Persik Kediri juga mengumumkan pemainnya, Andri Ibo, terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan demikian, kasus Corona pada Shopee Liga 1 bertambah. Sebelumnya, sudah ada pemain dari Persipura jayapura, Persib Bandung, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com