sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 20:45 WIB

Pemain Persebaya Saling Mendukung Rekannya yang Positif COVID-19

Muhammad Robbani - detikSport
Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya dukung rekan setim yang terpapar COVID-19 (dok.Persebaya Surabaya)
Surabaya -

Para pemain Persebaya Surabaya memberikan dukungan moril kepada rekannya yang positif COVID-19. Momen ini jadi ajang kebersamaan antar-pemain.

Sebagaimana diketahui, Persebaya mengumumkan empat pemain dan dua ofisial positif virus corona pada, Senin (29/9/2020). Hal itu diketahui setelah mereka menjalani swab test tiga hari sebelumnya.

"Alhamdulillah anak-anak sangat solid, mereka saling memberikan dukungan kepada rekan-rekannya. Kita juga berdoa untuk mereka yang positif agar bisa segera kembali," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Saat ini Persebaya tetap menggelar latihan meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 dipastikan tertunda lagi. Tak ada suasana murung di skuad Persebaya yang menjalani latihan.

Suasana tetap berjalan seperti biasa saja. Meski begitu, pemain senior Persebaya, Rendi Irwan, menyebut bahwa para pemain tetap memikirkan rekannya yang sedang absen karena isolasi mandiri.

"Anak-anak tidak terpengaruh sih, justru kami memberi dukungan. Saya juga beberapa kali video call mereka yang positif. Alhamdulillah kondisi mereka sehat dan bugar. Ya kita doakan saja biar cepat sembuh," ujar Rendi Irwan.

Sementara kapten Persebaya, Makan Konate, meminta kepada rekan-rekannya dan pecinta sepakbola Indonesia secara umum, untuk selalu patuh protokol kesehatan. Kasus positif enam orang di Persebaya disebutnya sebagai contoh bahwa virus corona nyata adanya.

"Kita satu tim, satu visi, satu tujuan. Jadi, ya susah senang, kami rasakan bersama. Saya ikut mendukung dan mendoakan mereka agar cepat sembuh, saya juga minta teman-teman lain untuk disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 ini," tutur pemain asal Mali.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com