sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Okt 2020 16:00 WIB

Batal di Malang, Persipura Disebut Pilih Berkandang di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikSport
Stadion Surajaya Persipura Jayapura disebut memilih stadion Surajaya Lamongan untuk kandang Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Persipura Jayapura memilih untuk berkandang di Lamongan menatap Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya, Mutiara Hitam berencana memilih malang.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, Muhadjir. Dia membenarkan pilihan Persipura pada Stadion Surajaya.

"Iya betul mas," kata Muhadjir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/10/2020).

Untuk kepastian kapan Persipura akan menempati stadion Surabaya, Muhadjir mengaku tinggal menunggu ijin dari Polresta Lamongan dan rekomendasi dari Satgas COVID-19.

"Cuma tinggal nunggu izin Polres dan rekom Satgas COVID-19," ujar dia lagi.

Sebelumnya, Persipura berencana untuk menggunakan Stadion Gajayana Malang namun gagal karena stadion akan direnovasi. Persipura juga sempat melirik Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kabupaten Malang, untuk Shopee Liga 1 namun juga batal.

Persipura bukan satu-satunya tim yang kesulitan untuk mencari kandang. Persebaya Surabaya juga masih belum menentukan kandang untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020.

Untuk saat ini, Shopee Liga 1 masih belum bisa lanjut karena pandemi virus Corona. Sebelumnya, kompetisi direncanakan kickoff lagi pada 1 Oktober. Shopee Liga 1 urung lanjut lagi karena izin keramaian dari pihak Kepolisian tak dikeluarkan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 setidaknya sampai November 2020, sembari menunggu situasi terkait pandemi virus Corona.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com