ADVERTISEMENT

Elkan Baggott Sempat Bikin Shin Tae-yong Khawatir

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 13 Okt 2020 09:23 WIB
elkan baggott timnas indonesia u-19
Elkan Baggott Sempat Bikin Shin Tae-yong Khawatir. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-19, rupanya sempat memendam kekhawatiran setelah Elkan Baggott akhirnya bergabung ke pemusatan latihan. Kenapa?

Elkan Baggott akhirnya tampil saat Timnas U-19 melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Pemain berdarah Inggris-Indonesia tampil solid di lini belakang bersama Rizky Ridho yang menjadi rekan duetnya.

Postur tubuhnya yang tinggi membuatnya mahir melakukan duel-duel udara. Tak cuma itu, ia juga beberapa kali berhasil menghalau usaha lawan saat melepaskan percobaan tendangan ke gawang Timnas U-19.

Shin Tae-yong selaku Pelatih Timnas U-19 sangat puas dengan kualitas yang dimiliki Elkan. Bermain sebagai debutan tak menjadi penghalang Elkan untuk menunjukkan kemampuannya. Sebelumnya, ia sempat absen saat Garuda Muda melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10), meski sudah tiba di Kroasia sejak Rabu (7/10).

Kendala bahasa sempat dikhawatirkan bakal menjadi masalah bagi Elkan saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Ya, pemain 17 tahun itu memang belum bisa berbahasa Indonesia lantaran tumbuh besar di Inggris.

"Soal Elkan, sebenarnya sempat khawatir ia bakal kesulitan berkomunikasi dengan rekannya di tim. Tetapi, saya lihat tidak begitu masalah," kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI.

Shin Tae-yong menilai penampilan perdana Elkan bersama Timnas U-19 terbilang istimewa. Pelatih asal Korea Selatan sangat puas dengan kualitas yang dimiliki Elkan.

Ia pun mengindikasikan Elkan bakal menjadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang Timnas Indonesia U-19. Penampilan Elkan pada laga debutnya sudah cukup meyakinkan Shin Tae-yong.

"Elkan mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan kita, Karena posturnya tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel," ujar Shin Tae-yong.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT