sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 16:30 WIB

Nasib Kompetisi Dirapatkan, Bek Tira Persikabo Berharap Lanjut

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Persikabo 1973 Ciro Henrique Alvez (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Hanif Sjahbandi (kanan bawah) dalam lanjutan Liga Satu 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. Nasib Kompetisi Dirapatkan, Bek Tira Persikabo Berharap Lanjut (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Bek Tira Persikabo Andy Setyo sampaikan harapan dari rapat PSSI, PT LIB, dan klub. Ia ingin ada keputusan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan lagi.

PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi menggelar Extraordinary Club Meeting Shopee Liga 1 2020 di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan agenda ini akan mengambil keputusan nasib kompetisi.

Andy Setyo berharap rapat tersebut menghasilkan keputusan melanjutkan kompetisi yang sudah tertunda sejak Maret lalu. Ia menilai kompetisi akan memberikan banyak manfaat.

"Banyak orang yang bergantung kepada berputarnya kompetisi. Jadi, kalau kompetisinya berjalan, mungkin ekonomi masyarakat bisa kembali bergeliat," kata Andy Setyo dalam rilis Tira Persikabo.

"Yang terpenting semua orang yang terlibat benar-benar mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah," ujarnya menambahkan.

Tira Persikabo, klub Andy Seto pun sudah kembali menggelar latihan mulai hari ini. Laskar Padjadjaran sempat diliburkan selama satu pekan.

"Ya, kalau dari fisik dan kebugaran saya sendiri, saat ini bagus dan sudah siap main. Karena memang tim kan latihan terus, paling libur kemarin satu pekan. Jadi, fisik kita tetap terjaga," tutur kapten Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2019 itu.

Sementara itu, rapat Shopee Liga 1 berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sebagaimana diterangkan dalam surat undangan PT LIB kepada para klub. Belum diketahui sampai kapan rapat itu akan berlangsung.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com