sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 16:35 WIB

Witan dan Elkan Baggott Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih Cepat

Muhammad Robbani - detikSport
Witan Sulaeman Witan dan Elkan Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih Cepat di Kroasia (Dok. PSSI)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Jakarta -

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 akan meninggalkan Pemusatan Latihan di Kroasia lebih cepat. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Elkan Baggot.

Kedua pemain akan dipanggil klubnya masing-masing di tengah-tengah jalannya Pemusatan Latihan. Witan adalah anggota klub Serbia, Radnik Surdulica. Sementara Elkan adalah bagian klub Inggris, Ipswich Town.

Witan akan meninggalkan Kroasia setelah jeda internasional berakhir. Sedangkan Elkan bakal bertahan lebih lama dari Witan.

"Bagi Witan Sulaeman, dia mungkin akan memainkan pertandingan terakhirnya di TC ini (kontra Makedonia Utara pada 14 Oktober)," kata pelatih Shin Tae-yong di PSSI TV.

"Tanggal 15 Oktober dia (Witan) akan kembali ke klubnya. Untuk Elkan Baggott sampai 23 Oktober, dia bisa bermain bersama kita. Lalu tanggal 24 Oktober Elkan akan kembali ke klubnya," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, TC Timnas U-19 di Kroasia akan berlangsung sampai akhir Oktober. Itu berarti Timnas U-19 tak akan full team sampai akhir TC di Kroasia.

Khusus untuk Elkan, masa singgahnya yang sebentar bersama Timnas U-19 memang sudah diprediksi. Pemain 17 tahun itu cuma dilepas klubnya selama jeda internasional saja dan ia pun baru bergabung sejak 7 Oktober.

Adapun jeda internasional atau FIFA Matchday pada Bulan Oktober jatuh pada 7-15 Oktober sebagaimana tercantum di laman resmi FIFA. Kebersamaan Elkan bersama Timnas U-19 yang sampai 23 Oktober sudah lebih baik ketimbang cuma sampai 15 Oktober saja.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi pernah mengungkapkan niatan federasi untuk memohon kepada Ipswich Town agar Elkan bisa bertahan lebih lama bersama Timnas U-19. Dengan bertahannya Elkan sampai 23 Oktober, itu berarti PSSI berhasil melobi Ipswich Town.

Yang mengejutkan tentunya adalah pemanggilan Radnik Surdulica kepada Witan. Bisa jadi performa bagus Witan selama di Kroasia membuat anggota Liga Super Serbia kesengsem untuk memanggil pulang pemain mudanya itu.

Timnas U-19 vs Makedonia Utara berlangsung, Rabu (14/10). Pertandingan itu disiarkan Mola TV bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Debut Manis Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com