sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 01:30 WIB

Timnas U-19 Mungkin Hadapi Pemuncak Klasemen Liga Kroasia U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-19, Timnas Indonesia U-19, dalam laga uji coba di Kroasia. Timnas Indonesia U-19 mungkin melawan pimpinan klasemen Liga Kroasia U-19. (Foto: Dok. PSSI)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Jakarta -

Lawan terakhir Timnas Indonesia U-19 di Kroasia belum dipastikan. PSSI baru mengindikasikan calon lawannya adalah pemimpin klasemen dari Liga Kroasia U-19.

Baru lima dari enam jadwal uji coba Timnas U-19 dengan lawan yang sudah terkonfirmasi pada Pemusatan Latihan lanjutan di Kroasia. Adapun lawan-lawannya terdiri dari dua klub dan dua negara.

Mereka adalah NK Dugopolje, Makedonia Utara (dua kali uji coba), dan Bosnia-Herzegovina (dua kali uji coba) yang sudah dipastikan bakal menjadi lawan uji tanding Timnas U-19. Sementara satu klub yang menjadi lawan terakhir belum memberikan kepastian.

Terkini, mulai terkuak identitas klub yang bakal menjadi lawan uji coba terakhir. Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan niatan federasi untuk mengajak pemimpin klasemen Liga Kroasia U-19.

"Rencananya, setelah menghadapi Bosnia kami akan melawan klub pemimpin klasemen Liga Utama Junior Kroasia," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Mengutip Soccerway, Liga Kroasia U-19 saat ini dipimpin oleh Hajduk Split yang menempati posisi pertama dengan raihan 24 poin. Di bawahnya ada Dinamo Zagreb yang terpaut empat poin dari Hajduk Split.

Belum ada jawaban dari sang pemuncak klasemen Liga Kroasia U-19 ke PSSI. Sehingga identitas mereka belum diungkapkan federasi.

"Tapi ini masih dalam proses konfirmasi ya, belum resmi. Masih penjajakan. Nanti kalau sudah resmi akan kami kabari lagi," ucap Yunus Nusi.

Timnas U-19 sudah menjalani dua kali uji coba dalam Pemusatan Latihan lanjutan di Kroasia. Pertama melawan NK Dugopolje (menang 3-0), lalu Makedonia Utara (menang 4-1).

Terdekat, Witan Sulaeman cs akan kembali menghadapi Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Kemudian Garuda Muda akan dua kali menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober.

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia pada Bulan Oktober

8 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje

11 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Makedonia Utara

14 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Makedonia Utara

20 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia-Herzegovina

23 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia-Herzegovina

26 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs (kemungkinan klub pemimpin klasemen Liga Kroasia U-19).



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com