sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 00:10 WIB

Banjir Tawaran dari Luar Negeri, Robert Alberts Setia Persib Bandung

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kebanjiran tawaran dari klub-klub asing. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kebanjiran tawaran dari klub asing. Tetapi, Robert Alberts memilih untuk tetap berkomitmen dengan Persib.

Robert mengaku mendapatkan tawaran dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Tawaran itu sebenarnya bisa saja ia ambil, mengingat liga di beberapa negara tersebut tetap bergulir. Lain halnya di Indonesia yang mengalami penundaan hingga dua kali.

"Ya saya punya. Saya mendapat banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang tapi saya tidak tertarik," ungkap Robert dalam konferensi virtual, Jumat (16/10/2020).

Satu hal yang membuatnya bertahan adalah target untuk masa depan Persib. Robert pun telah bertemu enam mata dengan dua bos Persib Glen Sugita dan Teddy Tjahjono di Jakarta.

"Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini, dan saya senang berada di sini meskipun gaji dan uang yang saya terima lebih sedikit," ujar Robert.

"Yang lebih penting adalah kepercayaan dalam bekerja bersama, rasa saling percaya satu sama lain dan juga visi dalam membuat Persib Bandung menjadi tim yang terbaik bukan hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara hingga Asia secara keseluruhan, di Liga Champions Asia di masa yang akan datang," ucapnya lagi.

Bahkan, Robert blak-blakan soal pendapatan. Eks pemain Vancouver Whitecaps itu mengaku jika uang yang diterimanya di Persib, jauh lebih kecil dari yang diterimanya saat mengarsiteki PSM Makassar dulu.

"Kami sudah berdiskusi dan saya punya alasan yang jelas, kami punya kepercayaan. Uang bukanlah segalanya, saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di Makassar," katanya.

"Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," pungkasnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com