sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 15:30 WIB

Witan Masih Bersama Timnas U-19 Sampai 24 Oktober

Mercy Raya - detikSport
Pemain Timnas U-22 Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Indonesia menaklukkan Brunei dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz Witan Sulaeman diizinkan tinggal lebih lama oleh klubnya di Timnas U-19 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Split -

Witan Sulaeman dipastikan masih bersama Timnas Indonesia U-19 hingga 24 Oktober. Ini setelah klub Witan, Radnik Surdulica, memberikan izin.

Witan sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia pada 15 Oktober lalu. Ia dipanggil untuk membela klubnya usai jeda internasional berakhir.

Tapi kemudian rencana itu dibatalkan lantaran klubnya memberikan izin untuk tinggal lebih lama bersama skuad Shin Tae Yong.

Kami sudah meminta izin kepada FK Radnik Surdulica untuk meminjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan," kata Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI kepada pewarta, Sabtu (17/10/2020).

"Jadi Witan masih berada dengan tim sampai 24 Oktober nanti," sambungnya.

Ini artinya Witan secara otomatis masih bisa tampil membela Timnas ketika menghadapi Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober.

"Kemungkinan besar Witan Sulaeman masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya."

Indra sekaligus menjelaskan program training camp setelah lebih dari dua pekan di Kota Split. Menurutnya, tidak hanya latihan, Garuda Muda juga diberi waktu libur agar tak jenuh.

"Kemarin kami memberikan libur kepada pemain. Mereka bebas melakukan apapun dari mulai habis sarapan sampai makan malam. Sekarang kami berencana untuk kembali menggelar latihan pada pagi dan sore hari," ujarnya.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar tahun depan di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga dipersiapkan untuk tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com