sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 21:45 WIB

Dua Gelandang PSS Sleman Ikut Kursus Kepelatihan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Gelandang PSS Sleman Jefri Kurniawan (kanan) ikut kursus kepelatihan. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

Dua pemain PSS Sleman I Gede Sukadana dan Jefri Kurniawan mengambil kursus kepelatihan lisensi C. Rencananya kursus itu digelar pada 1-16 November 2020 di Bali.

Selain dua pemain dari PSS, ada juga pemain Persipura yaitu Boas Sallosa dan Tinus Pae. Dari Bhayangkara FC ada Ahmad Jufriyanto, PSM Makassar ada Hasyim Kipuw dan Abdul Rahman, Persib Bandung Deden Natsir dan Agung Mulyadi, dan lain sebagainya.

Sukadana mengatakan alasannya untuk ikut dalam kursus kepelatihan lantaran belum jelasnya kompetisi. Hingga saat ini PSSI masih belum menyampaikan keputusan resmi soal liga.

"Awalnya saya lihat informasi soal kursus kepelatihan lisensi C dari grup APPI. Lalu saya putuskan untuk ikut karena tidak dipungut biaya. Ya mumpung ada, toh liga juga belum jelas," kata Sukadana kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Mantan pemain Bali United itu menyampaikan belum memiliki rencana untuk menjadi pelatih setelah gantung sepatu. Menurutnya, masih terlalu dini untuk memutuskan pensiun.

"Belum (ada rencana jadi pelatih). Ya cuma tertarik saja. Ini bekal kalau nanti sudah pensiun tapi masih lama," ujar Sukadana.

Ia juga berpendapat jika kursus kepelatihan merupakan satu hal penting dan sebagai bekal jika nanti menangani tim di Indonesia.

"Kalau bagi saya kursus kepelatihan ini penting karena bisa menjadi bekal nanti, siapa tahu ada rezeki jadi pelatih nantinya," kata Sukadana lagi.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com