sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 10:17 WIB

Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Tiba di Jakarta Selasa Besok

Mohammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 sudah balik ke tanah air, Selasa (27/10/2020). (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 telah selesai menjalani program latihan dan uji coba di Kroasia. Garuda Muda dijadwalkan tiba di Tanah Air, Selasa (27/10/2020).

Garuda Muda sudah meninggalkan Kota Split, lokasi Pemusatan Latihan selama Bulan Oktober. Mereka sudah pindah ke Kota Zagreb sejak Sabtu (24/10), kemudian dilanjutkan dengan pulang ke Jakarta, Senin malam, waktu setempat.

Sebelum pulang, Timnas U-19 menjalani swab test terlebih dahulu. Diharapkan semua rombongan dalam keadaan sehat dan tak membawa virus ke Indonesia.

"Setelah menjalani pertandingan internal game, hari Sabtu siang kami menuju Zagreb dari Split dengan menempuh perjalanan selama lima jam dengan bus," kata Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Pada hari Minggu, kami menjalani swab test dan pemain tidak menjalani latihan hingga kami pulang Indonesia," ujarnya menambahkan.

Witan Sulaeman cs tiba di Kroasia sejak akhir Agustus sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19. Pada akhirnya AFC kemudian menggeser kejuaraan ini ke 2021, namun PSSI memutuskan kegiatan Timnas U-19 tetap lanjut di Kroasia.

Total 11 pertandingan uji coba dilakoni Timnas U-19. Hasilnya, Timnas U-19 meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Selama dua bulan TC di Kroasia pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia. Meski begitu mereka masih ada kekurangan, ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya," tutur Shin Tae-yong.

Timnas U-19 akan diliburkan dan dijadwalkan akan kembali menggelar latihan lanjutan di Yogyakarta. Kabar teranyar menyebutkan bahwa Toulon Tournament sehingga rencana TC di Yogyakarta juga mungkin akan mengalami perubahan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com