sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 00:40 WIB

Skuad Timnas U-19 Bisa Berubah Pada Pelatnas Selanjutnya

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-19, Timnas Indonesia U-19, dalam laga uji coba di Kroasia ketika menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Skuad Timnas Indonesia U-19 bisa berubah di TC berikutnya. (Foto: Dok. PSSI)
Tangerang -

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong bakal merombak timnya. Akan ada pemain baru dan yang dicoret dari pemusatan latihan selanjutnya.

Pemusatan Latihan di Kroasia yang baru saja selesai bukan kegiatan terakhir Timnas U-19. Garuda Muda akan menggelar persiapan lagi dalam kesempatan berikutnya.

Shin Tae-yong berharap bisa memantau para calon pemain baru dalam kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Sayang, dua kompetisi itu nasibnya masih menggantung.

"Untuk pergantian pemain kami masih pantau. Untuk seleksi pemain tak bisa dipantau di liga, karena liga belum bergulir," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (27/10/2020), malam.

"Mungkin tim pelatih yang akan memantau. Jadi, mereka mencari list yang ada dan kami akan menghubungi pelatih masing-masing," sambungnya.

Sejauh ini belum ada keputusan terkait lokasi latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. PSSI menginginkan Timnas U-19 tetap berlanjut ke luar negeri.

Australia, Jepang, Korea Selatan, hingga Jepang tengah dibidik PSSI. Keempat negara itu dipilih PSSI sebagai lokasi alternatif setelah batalnya Toulon Tournament di Prancis.

"Saat masih di Kroasia, kami sudah mendengar liga akan batal. Menurut saya jujur liga penting buat Timnas U-19. Adanya kompetisi bisa buat hiburan penonton sambil memantau pemain," tutur Shin.

"TC selanjutnya memang sudah pernah dibicarakan, banyak pertimbangannya juga. Jepang atau australia tak bisa karena situasi virus korona. Korsel harus karantina 2 pekan. Jadi, TC selanjutnya harus didiskusikan lagi," demikian Shin Tae-yong.



Simak Video "Shin Tae-yong Masih Ingin Utak-atik Taktik Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com