sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 16:25 WIB

David Maulana Santai Ada Banyak Calon Pemain Blasteran di Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
David Maulana David Maulana tak takut bersaing dengan pemain blasteran di Timnas Indonesia U-19. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana menanggapi rencana PSSI yang mengincar banyak pemain keturunan. Ia tak mempermasalahkan dan siap dengan persaingan.

PSSI mengungkapkan ada sembilan data pemain keturunan yang bisa memperkuat Timnas U-19. Dua di antaranya sudah dicoba di Kroasia, mereka adalah Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy.

Masih ada tujuh pemain lain yang akan dilihat kemampuannya. Dari kisi-kisi yang diberikan PSSI, kemungkinan mereka adalah pemain keturunan dari Belanda.

David Maulana tak terganggu dengan hal tersebut. Ia siap menyambut para pemain keturunan dan bersaing dengan mereka di Timnas U-19.

"Soal pemain naturalisasi, ini bagus. Bagus buat saya dan temen-teman. Teman-teman juga pasti tidak mau kalah," kata David Maulana dalam jumpa pers, Selasa (27/10/2020), malam.

"Ini bagus buat tim untuk sama-sama saling menunjukkan yang terbaik. Tapi, bersaingan dengan cara yang sportif. Jadi, ini bagus untuk perkembangan tim," ujarnya menambahkan.

David Maulana juga menanggapi masalah kompetisi sepakbola Indonesia yang masih menggantung. Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai saat ini belum mendapatkan izin kepolisian.

Ia berharap program dari tim pelatih di Timnas U-19 disesuaikan. Jadi, kondisi dan mental para pemain Garuda Muda tetap siap meski tak main dalam kompetisi.

"Pasti khawatir karena kompetisi belum jelas. Tapi dari pelatih sudah menyiapkan program untuk kebugaran tubuh dan fisik," tutur alumnus Program Garuda Select itu.

"Jadi, kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kami tidak terlalu turun kebugaran dan fisik," ucapnya berharap.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com