sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Nov 2020 18:45 WIB

Bagus Kahfi Masih Bantah Gabung FC Utrecht, tapi...

Muhammad Robbani - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri membantah akan gabung klub Belanda, FC Utrecht. (Foto: dok.internet)
Jakarta -

Pemain muda Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri membantah rumor direkrut FC Utrecht. Tapi ia mengakui ikut latihan tim muda Utrecht.

Rumor Bagus direkrut FC Utrecht bermula dari postingan sang pemain di akun media sosialnya. Bagus mengenakan seragam FC Utrecht, namun menyebut cuma menjadi pemulihan bersama klub Belanda itu.

Kemudian muncul pernyataan Manajer Barito Putera Mundari Karya yang membenarkan kabar Bagus akan direkrut FC Utrecht. Kepindahan Bagus ke FC Utrecht bisa terealisasi asal dua syarat yang diajukan Barito Putera bisa dipenuhi.

Intinya Barito Putera meminta klausul Bagus kembali ke Laskar Antasari andai tak lagi main di Utrecht atau sekembalinya dari Eropa. Barito juga ingin kepindahan Bagus harus dibarengi dengan surat keluar karena saudara kembar Bagas Kaffa itu masih terikat kontrak.

Meski sudah ada pernyataan dari Barito, Bagus masih membantah kabar ini. Namun begitu, jebolan Garuda Select itu membenarkan kabar bahwa ia ikut bergabung dalam latihan Jong FC Utrecht.

"Media saja yang sudah mendahului kehendak. Saya kan unggah di Instgram sudah jelas," kata Bagus dalam diskusi virtual Zoom, Rabu (4/11/2020).

"Itu sudah jelas kalau saya posting dengan keterangan kalau saya di sini rehabilitasi dan berterima kasih dibantu. Dengan Jong Utrecht, saya memang latihan dengan mereka," ujarnya menjelaskan.

Bagus ke FC Utrecht dengan alasan pemulihan cedera. Pemain dengan rambut kribo lama menepi dan baru saja pulih dari cedera panjang.

Uniknya, ia menjalani pemulihan bersama klub dan ikut menjalani latihan. Sebelum cedera, Bagus sudah sering digosipkan diminati klub-klub Eropa atas penampilan ciamiknya selama memperkuat Garuda Select.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com