Pemain Timnas U-19 Semangat Jalani Latihan Virtual

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 10 Nov 2020 09:44 WIB
Timnas Indonesia U-19 latihan perdana bersama pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 8 Agustus 2020.
Shin Tae-yong mengungkap Timnas Indonesia U-19 semangat menjalani latihan virtual. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 cuma istirahat sebentar setelah pulang dari Kroasia. Kini mereka melanjutkan kegiatan latihannya secara virtual dan para pemain tetap semangat.

Latihan virtual Timnas U-19 telah digelar sejak, Kamis (5/11/2020), atau cuma berjarak sepekan lebih sejak tiba di Indonesia pada, Selasa (27/10). Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menyebut pemain tetap jalani latihan secara maksimal.

Total ada 37 pemain yang dipanggil dengan komposisi 11 pemain baru. Mereka adalah Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fatur Rachman, dan Risky Muhammad, Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, Arya Gerryan, dan Serdy Ephy Fano Boky.

Empat pemain terakhir di atas dipanggil Timnas U-19 menyusul 33 pemain lainnya yang sudah ikut latihan virtual sejak awal. Shin Tae-yong awalnya cuma memanggil total 33 pemain.

"Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah. Pemain tetap bekerja keras, semangat, dan terus mengalami perkembangan yang positif. Selain mengikuti virtual training, pemain juga menjalani latihan tambahan yang selalu dilaporkan ke tim pelatih," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Kami juga menambah empat pemain yakni Hamsa, Pualam, Arya, dan Serdy untuk mengikuti virtual home training. Kami berharap pemain terus menjaga kondisi dan disiplin dalam semua hal," ujarnya menambahkan.

Beberapa pemain baru yang dipanggil sebenarnya sudah pernah dipanggil Timnas U-19 pada masa seleksi. Seperti misalnya Arya Gerryan hingga Serdy.

Khusus Serdy malah terpilih ke dalam skuat final Timnas U-19 berjumlah 30 pemain yang sedianya berangkat ke Kroasia. Namun ia dicoret Shin Tae-yong pada hari keberangkatan karena terlambat bangun untuk menjalani latihan pagi hari pada 28 Agustus lalu.

Arya Gerryan pun mengucapkan rasa syukurnya bisa kembali dipanggil, meski cuma sebatas latihan virtual. Setidaknya, masih ada peluang buatnya untuk memperjuangkan satu tempat di Timnas U-19.

"Alhamdulilah sangat senang diberi kesempatan kembali. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik dan bekerja keras," tutur Arya Gerryan.

(cas/krs)