sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 23:00 WIB

Bagus Kahfi Tak Dipanggil TC Virtual Timnas U-19, Ini Alasannya

Mercy Raya - detikSport
Dua pemain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri tak dipanggil TC virtual TImnas U-19, ini alasannya. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 tak memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri di pemusatan latihan virtual. Tim pelatih Garuda Muda mengungkap alasannya.

Latihan virtual Timnas U-19 sudah dimulai 5 November. Tetapi dari 37 nama pemain yang dipanggil lagi-lagi tak ada nama Bagus Kahfi.

Nama Bagus sendiri kerap dihubungkan dengan Timnas U-19 lantaran kepiawaiannya sebagai striker dianggap bisa memperkuat skuad Timnas. Salah satu buktinya saat dirinya berhasil menciptakan 16 gol dalam program di Garuda Select II.

Di sisi lain, pemain Barito Putera itu juga menjelaskan kondisinya kini dalam keadaan pulih dari cedera pergelangan kakinya.

Bahkan, Shin Tae-yong sebelumnya juga menunjukkan ketertarikkannya kepada pemain yang identik dengan rambut kribo tersebut. Pelatih Timnas U-19 mencoba meluruskan pembahasan mengenai Bagus Kahfi.

"Kalau masalah ini (Bagus tak dipanggil), tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dan Indonesia. Makanya Bagus tidak ikut," kata Nova kepada pewarta, Selasa (10/11/2020).

"Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus mengembalikan kondisinya terlebih dahulu. Karena saya tahu saat ini dia sedang rehabilitasi cederanya," dia menjelaskan.

Kendati begitu, Nova menegaskan, bahwa Bagus tetap dalam pemantauan tim pelatih Timnas U-19 dan berpeluang akan diujicobakan Shin Tae-yong. "Tapi untuk alasan lebih detailnya nanti biar coach Shin Tae-yong yang memberikannya ya," kata pemain Timnas tersebut.

Latihan virtual Timnas U-19 rencananya akan rampung 13 November, kemudian dilanjutkan dengan training camp di Jakarta hingga 23 November.

Adapun latihan tersebut merupakan lanjutan dari TC sebelumnya di Kroasia. Goalnya mereka akan tampil di Piala Asia U-19 2021 dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 pada tahun yang sama.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com