Dipanggil Timnas U-19 Lagi, Serdy Tak Ingin Ulang Kesalahan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 11 Nov 2020 11:55 WIB
Serdy Ephy Fano
Dipanggil Timnas U-19 Lagi, Serdy Tak Ingin Ulang Kesalahan (Instagram/serdyephyfano09)
Jakarta -

Serdy Ephy Fano bersyukur kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19. Ia bertekad tak mengulang kesalahannya pada akhir Agustus lalu.

Nama Serdy kembali disertakan Timnas U-19 meski cuma sebatas latihan virtual saja. Setidaknya, masih ada peluang bagi Serdy untuk terpilih masuk Timnas U-19 lagi yang sedang persiapan menuju Piala Asia U-19 yang ditunda ke tahun 2021.

Pemain Bhayangkara itu sempat disisihkan dan tak dibawa ke Kroasia karena alasan sepele. Serdy terlambat bangun sehingga telat datang ke latihan pagi sebelum Timnas U-19 berangkat ke Kroasia.

"Saya senang bisa dipercaya lagi. Kali ini, saya mau lebih serius dan tidak ingin mengulangi kesalahan seperti yang lalu," kata Serdy kepada wartawan.

Shin Tae-yong mencoret Serdy serta rekan sekamarnya yakni Ahmad Afhridzal yang juga terlambat bangun. Pelatih asal Korea Selatan bersikap tegas karena ingin pemain bersikap disiplin.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak pernah menutup pintu buat mereka yang pernah dicoret. Hal itu ia buktikan dengan memanggil Serdy lagi ke Timnas U-19.

Sementara itu, latihan virtual sudah menjadi hal yang familiar buat Serdy. Pemain yang pernah memperkuat PPLP Maluku Utara itu juga pernah mengikuti kegiatan serupa bersama Timnas U-19 saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Durasi latihan (virtual) selama 45 menit. Latihannya lebih ke penguatan otot seperti core training dan push up. Latihan ini dipantau langsung oleh tim pelatih dari Korea Selatan," ucap Serdy.

Serdy menjadi salah satu dari total 11 pemain baru yang dipanggil ke Timnas U-19. Totalnya ada 37 pemain yang mengikuti kegiatan latihan virtual Timnas U-19 selama lebih dari sepekan tepatnya pada 5-15 November.



Simak Video "Alasan Stadion Wibawa Mukti Jadi Tempat Seleksi Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)