sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 16:35 WIB

PSSI Tunggu Jawaban Korea dan Belanda buat Latihan Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 berlatih di Kroasia. Timnas Indonesia U-19 menunggu jawaban Belanda dan Korea Selatan untuk lokasi TC selanjutnya. ( Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Belanda dan Korea Selatan menjadi kandidat terkuat lokasi latihan Timnas Indonesia U-19. PSSI menantikan jawaban dari dua federasi tentang kesediaannya.

PSSI ingin mengirim Timnas U-19 ke Eropa lagi dengan Belanda menjadi destinasi favorit. Sementara Korea Selatan sudah lama diidam-idamkan Shin Tae-yong selaku pelatih tim. Sebelumnya ada juga Jepang dan Australia yang masuk pertimbangan.

Untuk saat ini, Korea Selatan dikabarkan menjadi lokasi yang paling memungkinkan untuk dituju Timnas U-19. Namun PSSI membantahnya dan menegaskan bahwa belum ada kepastian mereka akan terbang ke sana.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan. Masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

"Kami masih belum tahu akan berapa lama Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju," ujarnya menambahkan.

Belum ada kepastian juga kapan Timnas U-19 akan memulai kegiatan latihannya di luar negeri lagi. Terdekat, Garuda Muda akan menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai, Jumat (13/11/2020).

Shin Tae-yong belum akan memimpin latihan Timnas U-19 pada latihan awal-awal di SUGBK. Sebagai penggantinya, pelatih lokal akan menggantikan sementara di bawah pengawasan Shin Tae-yong.

"Untuk lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih kami proses. Kalau tiket pesawat sudah dibeli, baru bisa dibilang resmi," tutur Yunus Nusi membantah kabar PSSI telah menetapkan Korea sebagai pilihan.

"Terdekat, pemain akan berkumpul di Jakarta pada 13 November 2020 untuk menggelar latihan normal," ucapnya lagi.



Simak Video "Timnas U-19 Rencananya ke Belanda Seraya Cari Pemain Keturunan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com