sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 18:55 WIB

Todd Rivaldo Ferre, Pemain Muda Papua Diminati Klub Thailand

Muhammad Robbani - detikSport
Todd Rivaldo Ferre mencetak hat-trick saat Indonesia kalah 5-6 dari Qatar di Piala Asia U-19 2018 Todd Rivaldo Ferre, Pemain Muda Papua Diminati Klub Thailand (Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta -

Rumor Todd Rivaldo Ferre diincar klub Thailand nampaknya bukan kabar isapan jempol. Sang agen membenarkan kliennya diincar Lampang FC.

Todd digosipkan diminati Lampang FC yang merupakan anggota Thai League 2 atau kompetisi kasta kedua di Thailand. Agen Todd, Khairul Asyraf, menyebut Lampang FC ingin meminjam pemain Persipura Jayapura itu.

Disebutkan Khairul Asyraf bahwa Lampang FC sebenarnya ingin meminjam selama satu musim. Namun kemungkinan hanya akan dipinjam setengah musim.

"Klub yang berminat memakai jasa Todd Rivaldo adalah Lampang FC dari Liga 2 Thailand. Mereka (Lampang FC) berminat untuk satu musim, tetapi tidak bisa," kata Khairul Asyraf kepada wartawan.

"Jadi hanya setengah musim saja dengan status peminjaman," ujarnya menambahkan.

Todd Rivaldo Ferre di timnas indoensia u-19 versus UEA di SUGBK, Rabu (24/10)Todd Rivaldo Ferre (kanan) (AFC)

Dijelaskannya, kedua belah pihak sudah setuju untuk merampungkan transfer ini. Kontrak akan berlaku untuk empat bulan ke depan terhitung sejak Desember 2020.

Thai League 2 sudah berlangsung sejak 14 Februari dan sudah berjalan 13 pekan setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona. Dalam jadwal terbaru, kompetisi akan dilanjutkan lintas tahun hingga 25 April 2021.

"Kontraknya (Todd di Lampang) sampai Maret. Kalau saya bilang ini sudah 90 persen, tinggal menuntaskan dokumen kontraknya yang dikirim ke Thailand," tutur Khairul Asyraf.

"Setelah itu oke, dia akan langsung terbang ke Thailand dan di sana nanti dia harus menjalani karantina terlebih dahulu," ucapnya mengakhiri.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com