sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 08:20 WIB

Egy Main Lagi, Lechia Gdansk Kalah dari Juru Kunci

Muhammad Robbani - detikSport
Egy Maulana Vikri tampil bersama Lechia Gdansk di laga vs Wisla Krakow Egy Maulana Vikri. (Foto: twitter.com)
Gdansk -

Egy Maulana Vikri tampil lagi membela Lechia Gdansk. Namun, timnya kalah 0-2 dari tim juru kunci pada lanjutan Ekstraklasa, Piast Gliwice, Selasa (24/11/2020).

Pertandingan digelar Stadion Miejski yang merupakan kandang dari Piast Gliwice. Lechia sebenarnya lebih diunggulkan meski berstatus tim tamu.

Diunggulkannya Lechia tak terlepas dari tren positif mereka yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang. Di satu sisi, Piast Gliwice berstatus juru kunci.

Tuan rumah sanggup unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol penalti yang dicetak oleh Jakub Swierczok pada menit ke-3 dan Jakub Szerwinski pada menit ke-32. Pelatih Lechia Piotr Stokowiec merespons keadaan dengan melakukan lima pergantian pemain. Egy menjadi pemain terakhir yang diturunkan.

Egy masuk pada menit ke-84, saat timnya tertinggal 0-2. Masuknya Egy diharapkan bisa menjadi pembeda Lechia, yang kesulitan mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Empat pergantian pemain Lechia sebelumnya belum bisa memberikan perubahan. Namun Egy juga tak bisa berbuat banyak, dan skor 2-0 untuk keunggulan Piast Gliwice tetap bertahan sampai akhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Piast Gliwice naik dua peringkat dari posisi buncit ke posisi ke-14. Ini adalah tiga poin kedua buat Piast Gliwice yang kebetulan diraih dalam dua pertandingan terakhir.

Bagi Egy, ini adalah penampilan kelimanya bersama Lechia di Ekstraklasa musim ini. Pemain asal Medan kini mencatat total 61 menit tampil dari lima laga yang ia mainkan.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Lechia gagal menggeser Gornik Zabrze di posisi ketiga klasemen Liga Polandia, yang punya torehan 17 poin. Sejauh ini mereka sudah kalah empat kali musim ini.

Untungnya mereka tetap bertahan di posisi keempat dengan torehan 16 poin. Tapi mereka cuma unggul dua angka dari Pogon Szczecin di bawahnya yang baru bermain delapan kali.

Saksikan lagi pertandingan Piast Gliwice vs Lechia Gdansk di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com