sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 13:12 WIB

6 Menit Aksi Egy Maulana Vikri Saat Lechia Kalah dari Piast Gliwice

Nurcholis Maarif - detikSport
Egy Maulana Vikri tampil bersama Lechia Gdansk di laga vs Wisla Krakow Foto: twitter.com
Jakarta -

Pesepakbola Indonesia Egy Maulana Vikri tampil bermain membela Lechia Gdansk selama 6 menit terakhir pertandingan. Ia menggantikan Karol Fila sebagai wing back pada menit ke-84.

Namun, penampilannya belum bisa merubah skor akhir dan membawa Lechia menang. Lechia tumbang 0-2 dari di kandang Piast Gliwice, stadion Miesjki dalam lanjutan Ekstraklasa pada Selasa (24/11/2020).

Sebenarnya tim tamu diunggulkan karena tren positif yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang. Selain itu, Piast Gliwice merupakan juru kunci dalam klasemen Liga Polandia tersebut.

Lechia harus kebobolan cepat lewat gol penalti yang dicetak oleh Jakub Swierczok pada menit ke-3. Pada menit ke-32, Jakub Szerwinski menggandakan gol tuan rumah dan skor 2-0 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Piast Gliwice naik dua peringkat dari juru kunci ke posisi ke-14. Sementara akibat kekalaha ini membuat Lechia gagal menggeser Gornik Zabrze dan untungnya masih berada di posisi ke-4 dalam klasemen Ekstraklasa.

6 Menit Egy Maulana Vikri

Ketinggalan dua gol membuat pelatih Lechia Piotr Stokowiec merespon keadaan dengan melakukan beberapa pergantian di babak kedua. Egy menjadi pemain terakhir yang diturunkan dari lima pergantian yang dilakukan.

Eks Diklat Ragunan tersebut mendapatkan posisi baru dalam pertandingan ini, yaitu wing back kanan. Makanya ia lebih banyak terlibat dalam kondisi bertahan. Ia juga sempat melakukan intersep saat tim lawan melakukan serangan balik.

Bagi Egy Maulana Vikri, pertandingan ini merupakan penampilan kelimanya bersama Lechia di Ekstraklasa musim 2020/2021. Ia sudah mencatat total 61 menit dari lima laga yang ia mainkan bersama Lechia. Catatan bermain itu lebih tinggi dibanding dua musim sebelumnya.

Lechia.net, media lokal setempat menyebut pemain muda asal Medan tersebut mengalami kesulitan bermain dan meminta klub melakukan evaluasi. Adapun highlight pertandingan Lechia Gdansk vs Piast Gliwice serta penampilan Egy dapat disaksikan di link Mola TV ini.

(ega/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com