sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 19:00 WIB

Dikunjungi PT LIB, Baharkam Polri Beri Dukungan buat Shopee Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
PT Liga Indonesia Baru menyambangi Baharkam POLRI terkait Shopee Liga 1 2020. PT Liga Indonesia Baru menyambangi Baharkam POLRI terkait Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.PT Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Baharkam Polri menyetujui rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1. Kedua pihak menggelar pertemuan membahas nasib kompetisi.

Kabaharkam (Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan) Komjen Pol Drs. Agus Andrianto yang didampingi oleh Kakor Sabhara IJP Drs. Wahyudi Hidayat serta Dirsamapta Korsabhara, menerima tamu PT LIB, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Sementara rombongan PT LIB terdiri dari Akhmad Hadian Lukita (Direktur Utama), Sudjarno (Direktur Operasional), dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur keuangan). Mereka setuju bahwa kompetisi sepakbola butuh digelar demi kebaikan bersama.

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam rilis PT LIB.

PT LIB berusaha meyakinkan Polri tentang arti penting kompetisi dalam kunjungannya kali ini. Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 sudah terhenti sejak pertengahan Maret dan sekarang belum lanjut lagi.

Kompetisi semestinya sudah lanjut pada Oktober dan November lalu. Namun, dua rencana itu gagal karena tak ada izin dari Polri terhadap penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

"Secara umum kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepakbola nasional secara menyeluruh, namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021," ujar Akhmad Hadian.

PT LIB juga menegaskan bahwa pihaknya masih berkomitmen terhadap protokol kesehatan kalau Shopee Liga 1 lanjut lagi. Kompetisi akan dilanjutkan pada Februari 2021 nanti dengan protokol ketat yang sudah dirumuskan bersama PSSI, PT LIB, dan stakeholder sepakbola nasional lainnya.

"Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC dan sesuai arahan dari Satgas penanggulangan COVID-19," tutur Sudjarno.

"Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan," ucapnya mengakhiri.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com