Brylian Aldama Segera ke Eropa, Gabung Klub Kroasia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2020 19:00 WIB
Brylian Negiehta Dwiki Aldama
Brylian Aldama Segera ke Eropa, Gabung Klub Kroasia. (Foto: dikhy sasra)
Jakarta -

Brylian Aldama, pemain muda Indonesia, disebut segera bergabung klub Eropa. Ia tinggal menunggu dokumen untuk kemudian berangkat untuk gabung klub Kroasia, HNK Rijeka.

Minat Rijeka kepada Brylian tak lepas dari pendekatan yang dilakukan pihak Garuda Select, yang punya misi untuk mengembangkan pemain-pemain berbakat Indonesia untuk bisa bersaing di level internasional.

Kebetulan niatan itu disambut oleh Rijeka yang tertarik dengan kemampuan Brylian. Pemain Timnas U-19 itu punya kesempatan dikontrak selama 18 bulan.

"Brylian Aldama sudah mendapatkan undangan dari klub Kroasia. Kami sudah mendapatkan klub untuk dia yaitu HNK Rijeka," kata perwakilan Mola TV sekaligus penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso, kepada wartawan.

"Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Kroasia. Dia akan bergabung dengan tim U-23 HNK Rijeka," ujarnya menjelaskan.

Datangnya tawaran dari Rijeka bukan hal yang tiba-tiba datang. Pihak Mola TV gencar mempromosikan pemain-pemain Indonesia hasil didikan Garuda Select ke klub-klub Eropa. Brylian Aldama salah satunya.

Dennis Wise yang menjabat Direktur Sepakbola Garuda Select kerap turun langsung bernegosiasi dengan klub. Maklum, statusnya sebagai legenda Chelsea bisa membuat klub-klub Eropa percaya dengan pemain yang dipasarkan Mola TV.

"Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa," tutur Mirwan.

"Kebetulan pelatih mereka juga sudah berbicara dengan Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana. Dia sudah ditunggu. Tinggal menunggu visa dan paspor pemain dari PSSI," ucapnya.

Jika terealisasi, Brylian Aldama akan menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sudah lebih dulu bergabung ke klub Eropa. Egy tercatat sebagai pemain Lechia Gdansk di Polandia sementara Witan direkrut Radnik Surdulica di Serbia.

(krs/rin)