sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 03:00 WIB

Wali Kota Risma Kenang Gol Tangan Tuhan Maradona

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk venue Piala Dunia U-20 2021. Renovasi stadion dan akses jalan hampir rampung. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Diego Maradona. (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Wali kota Surabaya Tri Rismaharini turut berbelasungkawa atas meninggalnya maestro sepakbola Diego Maradona. Risma juga mengenang gol 'Tangan Tuhan' Maradona.

Risma punya memori tersendiri dengan Maradona. Sebab legenda sepakbola itu pernah datang ke Surabaya pada tahun 2013 silam untuk memberikan coaching clinic kepada ratusan remaja dan anak-anak di halaman komplek Tugu Pahlawan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya ikut belasungkawa atas nama Pemerintah dan warga Surabaya. Karena dulu sempat bermain bersama anak-anak Surabaya juga," kata Risma saat sidak di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/11/2020).

Risma mengaku ikut menonton gol fenomenal Maradona ke gawang Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986, yang dikenal dengan gol Tangan Tuhan. Pada Piala Dunia itu, Maradona membawa Argentina jadi juara.

Saat berkunjung ke Argentina, Risma juga menyempatkan diri melihat markas Boca Juniors yang pernah diperkuat Maradona. Maradona bermain di Boca Juniors dalam dua periode, yakni di 1981 lalu pada penghujung kariernya pada 1995-1997.

"Dan saya juga terakhir kali lihat 'Tangan Tuhan', yang nge-golkan dengan tangan jam 3 pagi (waktu Indonesia). Saya sempat liat sendiri itu," ungkap Risma.

"Saya juga waktu ke Argentina, saya sempatkan lihat di Boca Juniors, tempatnya dia berlatih saat dia masih kecil. Stadionnya, dengan Gelora 10 November enggak jauh beda, seperti itu stadionnya. Aku punya fotonya sama patungnya Maradona," ungkap Risma.

Maradona meninggal di usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020) malam WIB kemarin setelah mengalami henti jantung.



Simak Video "Kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial, Risma Beri Semangat ke Tunawisma"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com