sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 13:42 WIB

Cari Talenta Muda, PSS Sleman Berencana Dirikan SSB

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Cari Talenta Muda, PSS Sleman Berencana Dirikan SSB (dok.PSS Sleman)
Sleman -

Saat ini banyak talenta muda berbakat di sepakbola Indonesia. Klub-klub di Indonesia juga semakin memperhatikan pembinaan pemain muda, seperti PSS Sleman.

Sebelumnya Development Center PSS telah merintis Elite Pro Academy yang sudah tampil di Liga 1 berbagai level usia pada 2019. Setelah itu, PSS Sleman juga sudah gencar melakukan pembinaan usia muda melalui akademi klub. Ke depannya, juga berencana mengembangkan soccer school atau sekolah sepak bola (SSB).

"Di Development Center PSS ini ada tiga program yang kaitannya langsung dengan pengembangan pemain," Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Guntur Cahyo Utomo kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Menurut Guntur, soccer school atau SSB diperuntukkan bagi anak-anak yang ingin mengenal sepak bola. Terutama bagi anak-anak yang ingin merasakan latihan ala PSS.

"Tujuan pertama tetap memfasilitasi lebih banyak anak untuk merasakan metodologi PSS Sleman. Merasakan bagaimana berlatih lalu berproses dengan pengelolaan yang jauh lebih intensif," jelasnya.

Namun, Guntur menjelaskan jika SSB ini masih embrio. Pihaknya baru mematangkan semua persiapannya karena direncanakan untuk jangka panjang.

"Jadi soccer school ini masih embrio, mungkin belum akan berjalan tahun ini atau tahun depan, tetapi untuk jangka panjang," ucapnya.

Mekanismenya, yaitu pihaknya akan mengelola SSB secara sistematis. Sehingga SSB bisa tertata dan profesional.

"Saya tidak mengatakan bahwa teman-teman di SSB tidak sistematis, bukan. Tetapi, kami memperkenalkan metodologi, memperkenalkan cara berlatih, memperkenalkan cara bermain sesuai dengan apa yang kami yakini benar," tegasnya.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com