sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 18:30 WIB

Serdy dan Yudha Ketahuan Dugem, PSSI Bilang Begini

Muhammad Robbani - detikSport
Indra Sjafri PSSI Lepas Tangan Serdy dan Yudha Ketahuan Dugem (Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

PSSI tidak ambil pusing dengan Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian yang kedapatan dugem. Federasi lepas tangan karena mereka sudah dicoret Timnas Indonesia U-19.

Serdy dan Yudha kedapatan dugem di sebuah klub malam yang diketahui setelah tersebarnya video mereka di media sosial baru-baru ini. Dalam video itu, kedua pemain muda nampak ditemani seorang wanita.

Yang membuat heboh adalah kedua pemain ini baru tercoret dari Timnas U-19 karena tindakan indisipliner. Rekan wanita Serdy dan Yudha kemudian melakukan klarifikasi bahwa itu merupakan video baru atau terjadi setelah mereka berdua dicoret dari Timnas U-19.

"Ada atau tidak ada video itu, tindakan tegas sudah diambil PSSI sesuai arahan Pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan). Berarti itu sudah menjadi tanggung jawab pribadi mereka sendiri," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan.

"Kami sudah mengambil keputusan dan kami nggak tahu video itu terjadinya sebelum atau sesudah dia dicoret," ujarnya menambahkan.

Berdasarkan informasi yang didengar detikSport dari sumber terpercaya menyebut bahwa itu adalah video lama. Kegiatan itu direkam pada saat Serdy dan Yudha masih memperkuat Timnas U-19 yang kemudian membuat mereka berdua dicoret.

Sebagaimana diketahui, Serdy dan Yudha sempat pulang telat ke hotel tempat menginap Timnas U-19 pada, Senin (23/11/2020). Tak hanya itu, mereka telat datang ke latihan pagi Timnas U-19.

Indra Sjafri tak memusingkan dengan waktu kejadian itu. PSSI lepas tangan karena kedua pemain sudah tak menjadi bagian Garuda Muda.

"Kami nggak tahu apakah itu video mereka sebelum dipulangkan dengan alasan indisipliner atau mereka merasa kecewa setelah dicoret sehingga cari pelarian," ucap Indra Sjafri mengakhiri.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com