sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Des 2020 16:17 WIB

Tiga Staf Pelatih Timnas U-19 Sudah Tiba, Shin Tae-yong Belum

Muhammad Robbani - detikSport
shin tae-yong mochamad iriawan pssi timnas indonesia Shin Tae-yong masih ditunggu Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Sebanyak tiga staf pelatih Timnas Indonesia U-19 asal Korea Selatan sudah tiba di Indonesia. Shin Tae-yong selaku pelatih kepala, tak ikut dalam rombongan.

Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae tiba di Jakarta, Senin (7/12/2020). Mereka juga sudah ikut memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 setibanya di Jakarta.

Sebelumnya, latihan Timnas U-19 dipimpin sementara oleh Nova Arianto di tengah absennya Shin Tae-yong beserta para stafnya. Para staf pelatih diberikan kesempatan pulang ke Korea setelah hampir dua bulan memimpin latihan di Kroasia.

"Mulai Senin, 7 Desember 2020, tiga pelatih dari Korea Selatan sudah datang dan bergabung bersama pelatih lokal untuk memimpin latihan Timnas Indonesia U-19," tulis PSSI dalam laman resmi.

PSSI berharap Shin Tae-yong menyusul pada 11 Desember. Pada janji awal, seharusnya pelatih asal Korea sudah tiba pada 1 Desember.

Sementara itu, Timnas U-19 sudah memulai kegiatannya dengan berlatih virtual sejak 5 November. Kemudian para pemain dikumpulkan di Jakarta pada 13 November, tiga hari setelahnya mereka menjalani latihan di lapangan.

"Para pemain terus menunjukkan progres yang baik setiap harinya. Berbagai variasi menu latihan terus kami berikan kepada pemain. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin," kata Nova Arianto.

Total ada 37 pemain yang dipanggil dengan rincian 26 pemain dari skuad TC di Kroasia dan 11 pemain baru. Lima di antaranya kini sudah tak ambil bagian yakni Brylian Aldama, Beckham Putra, Risky Sudirman, Yudha Febrian, dan Serdy Fano.

Brylian direkrut klub Kroasia HNK Rijeka, sementara Beckham Putra dan Risky Sudirman mengalami cedera. Sedangkan Yudha dan Serdy dicoret dari skuad Timnas U-19 karena masalah indisipliner.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com