Dear Bagus Kahfi, Di Belanda Jangan Lupa Salat dan Ngaji Ya

Eko Susanto - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 21:00 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mendapat wejangan dari sang ayah menjelang merantau ke Belanda. (Foto: instagram @baguskahfiii)
Jakarta -

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri akan merantau ke Belanda untuk bergabung dengan FC Utrecht. Ayahnya, Yuni Puji Istiono, menitip pesan.

Bagus Kahfi sedang mengurus kepindahan ke FC Utrecht. Surat pelepasan dari Barito Putera sudah digenggam, hingga hasrat menuju ke klub Negeri Kincir angin bisa lanjut lagi.

"Untuk kaitannya dengan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Alhamdulillah sudah mendapatkan restu, mendapatkan izin dan Insya Alllah sudah mendapatkan dukungan dan Insya Allah juga bantuan dari Bapak Hasnuryadi Sulaiman serta manajemen Barito Putera dan juga Pak Ketua PSSI," kata Yuni saat ditemui di Kantor Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (8/12/2020)

"Alhamdulillah kaitannya dengan rencana ke Utrecht, Insya Allah sudah dalam proses untuk surat menyuratnya, administrasinya," kata dia lagi.

Mengenai tanggal keberangkatan Bagus Kahfi, Yuni belum bisa memberi kepastian. Mereka akan bertemu langsung dengan keluarga Laskar Pangeran Antasari di Banjarmasin.

"Kalau rencana berangkatnya Bagus, Insya Allah kalau surat menyurat ini sudah selesai semuanya, Insya Allah informasi baru berangkat ke Belanda, tapi yang pasti sebelum berangkat ke Belanda. Bagus nanti akan sowan dulu ke Barito Putera ke Banjarmasin untuk ke Pak Hasnuryadi Sulaiman, mohon doa restu sekaligus," katanya.

Amiruddin Bagus Kahfi bersama sang ayah, Yuni.Amiruddin Bagus Kahfi bersama sang ayah, Yuni Puji Istiono. Foto: detikcom/Eko Susanto

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hasnuryadi Sulaiman dan pihak Barito Putera yang mengganggap sebagai bagian dari keluarganya.

"Saya selaku orangtua, Bagas-Bagus dan itu sudah Alhamdulillah, matur nuwun sekali kepada Bapak Hasnuryadi Sulaiman dan pihak Barito Putera karena kami sudah diakui sebagai bagian keluarga sana. Kami matur nuwun sekali semua atas dukungan, semua yang ada dari Hasnuryadi untuk kesuksesan Bagus dan Bagas ke depan," tuturnya.

Yuni berpesan kedua anaknya Bagas-Bagus agar jangan meninggalkan salat, kemudian mengaji. Selain itu, jangan sombong. Kemudian, selama berada di luar negeri untuk selalu ingat NKRI.

"Yang pasti untuk pesen pada Bagas sama Bagus, memastikan jangan meninggalkan salat, harus selalu salat. Terus juga harus ngaji, ya sak isa-isane ngaji, harus bisa menghormati dan rendah hati. Jangan congkak, jangan sombong, pasti bisa mohon doanya bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Pancuranmas Magelang, bangsa dan negara dan untuk agama serta bisa menjadi anak yang sholeh. Harus selalu ingat NKRI. Mau ke sana harus warga negara Indonesia," kata dia lagi.

Mola TV menyiarkan laga-laga Liga Belanda termasuk FC Utrecht dengan mengakses link ini. Untuk duel FC Utrecht dengan PSV Eindhoven akhir pekan ini bisa disaksikan lewat link ini.

(cas/rin)