sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Des 2020 16:15 WIB

Mau Lanjut di Persib, Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Muhammad Robbani - detikSport
pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi Febri Haryadi ingin bertahan di Persib Bandung, lewatkan tawaran dari klub Thailand. (Foto: detikcom/Mochamad Solehudin)
Jakarta -

Febri Hariyadi menolak tawaran bergabung dari klub Thailand. Pemain sayap lincah itu memilih untuk tetap bermain di Shopee Liga 1 bersama Persib Bandung.

Minat klub Thailand kepada Febri diungkapkan oleh Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung. Sang pelatih kemudian membicarakan tawaran ini ke Febri.

Hasilnya, Febri kemudian mengisyaratkan tak berminat untuk mengambil kesempatan itu. Ia memilih setia bersama Maung Bandung.

"Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri (Hariyadi). Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya," kata Robert dikutip dari laman Persib.

"Akan tetapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa tidak tertarik dengan tawaran tersebut," ujarnya menjelaskan.

Ada dua pertimbangan yang membuat Febri menolak tawaran klub Thailand yang identitasnya tak disebutkan. Pertama soal kelanjutan kompetisi dan kedua soal status transfernya.

Eks pilar Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 itu masih ingin bermain di lanjutan Shopee Liga 1. Hal itu terkait niatan PSSI dan PT LIB yang mengisyaratkan melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021.

"Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan," tutur Robert.

"Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," ucap pelatih asal Belanda.

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com