sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Des 2020 17:17 WIB

Timnas U-19 Belum Dapat Lawan Uji Coba di Spanyol

Muhammad Robbani - detikSport
Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkap belum ada lawan Timnas indonesia U-19 di Spanyol. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkap Timnas Indonesia U-19 belum mendapat lawan uji coba di Spanyol. ( Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan Pemusatan Latihan di luar negeri dengan Spanyol sebagai lokasinya. Tapi, PSSI belum mendapatkan lawan uji tanding.

Seperti di Kroasia, Timnas U-19 juga akan mengisi agenda dengan menggelar laga uji coba di Spanyol. Jadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi cs tak hanya berlatih di Negeri Matador.

"Kami dalam proses komunikasi dengan beberapa klub, kami belum bisa memastikan karena ada permintaan mereka untuk jangan menyampaikan karena mereka dalam proses izin ke Federasi Spanyol (RFEF)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

"Karena ini kan menyangkut kerja sama antar federasi. Kami kemudian ingin Federasi Spanyol menghubungi klub-klub dan kami secara langsung ke klub-klub. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan," ujarnya menambahkan.

PSSI baru bisa memastikan Spanyol sebagai destinasi Timnas U-19 setelah melakukan korespondensi dengan pihak di sana. Spanyol diklaim PSSI siap menerima Timnas U-19 dengan tangan terbuka.

Yang masih menjadi kendala saat ini adalah proses pengurusan visa. Selain itu, PSSI juga masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta.

"Kami dalam proses administrasi. Korespondensinya sudah tuntas dengan Federasi Spanyol, kami akan ke Catalunya. Kami masih menunggu visa anak-anak dan kedatangan Shin Tae-yong," tutur Yunus Nusi.

"Insyaallah sebelum tahun baru anak-anak sudah berangkat ke Spanyol. Harapan kami sih ada beberapa negara yang di Eropa dan sekitar Spanyol bisa ikut (beruji coba melawan Timnas U-19)," ucapnya.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com