sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Des 2020 18:00 WIB

Winger PSS Sleman Ini Sudah Tak Sabar Dilatih Shin Tae-yong

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pesepak bola PS Sleman Irkham Zahrul Mila (kanan) mencoba melewati pesepak bola Madura United Randika Rama (kiri) saat laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (29/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc. Winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, tak sabar dilatih Shin Tae-yong. ( Foto: Hendra Nurdiyansyah/Antara)
Sleman -

Winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Ia tak sabar dilatih Shin Tae-yong.

Kepastian pemanggilan itu tertuang dalam surat PSSI yang diterima manajemen PSS pada, Jumat (18/12/2020). Bagi Mila ini adalah pemanggilan keduanya untuk multiajang olahraga dua tahunan tersebut.

Pada edisi sebelumnya, ia menjadi bagian Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 Manila, Filipina. Mila dan kawan-kawan mampu membawa medali perak untuk Indonesia setelah takluk dari Vietnam. Di tahun depan, ia pun bertekad menembus skuad utama dan meraih emas.

Mila mengaku tak sabar untuk bertemu dan merasakan metode latihan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dikenal sebagai pelatih yang keras dan disiplin.

"Tahun lalu dilatih oleh Coach Indra (Sjafri), tahun ini yang sangat saya nantikan untuk bertemu Coach Shin Tae-yong," ucap Mila kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Mantan pemain Persis Solo itu mengaku tak gentar dengan metode latihan yang diterapkan Shin Tae-yong. Justru ia berfikir bisa akan berkembang di bawah arahan pelatih berusia 50 tahun itu.

"Memang mendengar kabar Coach Shin Tae-yong latihannya keras dan disiplin. Setiap pelatih punya metode sendiri dan bukannya takut dengan Coach Shin Tae-yong tapi saya senang (bisa dilatih). Semoga bisa mengikuti program yang diberikan nanti," sebutnya.

Pemain 22 tahun asli Tegal, Jawa Tengah itu juga punya target. Pertama tentu bisa menembus skuad utama. Kemudian mempersembahkan emas untuk Indonesia.

"Misalnya rezeki Mila bisa masuk skuad (utama) Timnas nanti, targetnya tentu bisa juara satu (emas). Apalagi Indonesia sudah lama nggak dapat medali emas," tegasnya.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com