sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Des 2020 19:20 WIB

Cedera, Jack Brown Menepi dari TC Timnas U-19

Mercy Raya - detikSport
Jack Brown menepi dari Timnas Indonesia U-19 karena cedera. Jack Brown mengalami cedera lutut, menepi dari Timnas Indonesia U-19. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Jack Brown terpaksa menepi sementara dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ia mengalami cedera pada lutut kirinya.

Jack telah mengikuti TC sejak awal latihan di gelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu. Dalam perjalanan mengikuti program latihan, eks pemain Lincoln City U-18 ini mengalami kesakitan pada bagian kakinya.

Ia lantas ditangani oleh tim medis Timnas U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan. Hasil dari Magnetic Resonance Imaging (MRI) menunjukkan bahwa striker Timnas U-19 mengalami Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya.

Atas dasar itu pula, Jack Brown terpaksa tak bisa ikut latihan. "Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," kata Dicky dalam laman PSSI.

Sementara itu, Jack Brown mengaku sedih mengetahui dirinya tak bisa berlatih dengan rekan-rekannya di Timnas. Meskipun disadarinya, cedera ialah risiko dari pesepakbola.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," kata Jack Brown.

Selain Jack Brown, pemain yang juga mengalami cedera ialah Beckham Putra dan Rizky Sudirman. Kedua pemain tersebut juga sudah tidak bergabung bersama rekan-rekannya di timnas U-19.

TC Timnas U-19 kali ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com