sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Jan 2021 00:04 WIB

Harapan Penggawa Bhayangkara Solo FC soal Shopee Liga 1 di 2021

Mercy Raya - detikSport
Launching Shopee Liga 1 2020 telah digelar. Ini menjadi tahun kedua Shoppe menjadi sponsor utama kasta tertinggi antarklub di Indonesia. Launching Shopee Liga 1 2020. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tahun 2021 akan tiba dalam hitungan jam. Dua penggawa Bhayangkara Solo FC Teuku Muhammad Ichsan dan Indra Kahfi menyimpan harapan untuk tim dan pribadi. Khususnya terkait kelanjutan Shopee Liga 1.

Diketahui, kompetisi sepakbola tahun ini terhenti pertengahan Maret karena munculnya wabah COVID-19 yang terjadi secara global. Sempat akan dilanjutkan pada awal Oktober, tapi ternyata batal dilakukan karena tidak keluarnya izin keramaian dari kepolisian.

Bahkan, ketika rencana liga bergulir lagi ke Februari 2021, sejauh ini belum ada kepastian mengenai apakah kompetisi benar-benar akan bisa lanjut.

Sebagai pelaku sepakbola Ichsan menyimpan harapan besar Shopee Liga 1 dapat kembali bergulir di tahun yang baru. Apalagi ajang itu juga sebagai mata pencahariannya.

"Buat tahun depan, harapannya saya masih tetap bisa konsisten meskipun Liga sudah berhenti hampir setahun yang lalu. Semoga tahun depan bisa jalan lagi liganya," kata Ichsan kepada pewarta, Kamis (31/12/2020).

"Untuk tim, ya masih dengan pengharapan yang sama. Semoga kami tetap konsisten seperti tahun-tahun sebelumnya," sambungnya, soal harapan untuk Bhayangkara Solo FC.

Hal serupa diamini oleh kapten The Guardian, Indra Kahfi. Ia bahkan berdoa agar tahun depan timnya bisa terus solid sehingga ketika Shopee Liga 1 berjalan lagi, mereka bisa kembali berprestasi seperti saat 2017.

Saat itu, Bhayangkara menjadi juara di Liga 1 di bawah pimpinan Simon Mcmenemy. "Harapan untuk tim di tahun 2021 nanti ya semoga Bhayangkara Solo FC bisa semakin solid dan kompak serta berprestasi di semua ajang," kata Indra.

"Kalau harapan pribadi ya semoga selalu diberikan kesehatan, dilindungi Allah SWT dan dilapangkan pintu rezekinya," dia mengharapkan.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com