sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 22:45 WIB

Bali United Segera Berlatih Lagi meski Shopee Liga 1 Masih Buram

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya Bali United akan segera latihan meski Shopee Liga 1 belum jelas. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Bali United segera memulai latihan lagi meski lanjutan Shopee Liga 1 masih abu-abu. Terdekat, Serdadu Tridatu bakal menggelar Swab PCR terlebih dahulu.

Para pemain dan staf pelatih sudah diminta datang dan berkumpul secara bergiliran pada 5 dan 6 Januari 2021. Tapi belum ada tanggal pasti kapan mereka akan memulai latihan.

Manajemen tim ingin memastikan terlebih dahulu bahwa semua anggota Bali United dalam keadaan sehat tanpa tertular virus Corona. Agar latihan tim nantinya tak akan terganggu dan bisa berjalan lancar.

"Selasa (5/1) hingga Rabu (6/1) adalah jadwal berkumpulnya skuad Tridatu di Bali untuk mempersiapkan program latihan tim. Kemudian hari Kamis (7/1) mendatang agenda pelaksanaan Swab PCR untuk seluruh tim Bali United," tulis pernyataan resmi klub.

"Latihan sendiri akan dimulai setelah hasil tes Swab PCR anggota tim keluar dan semua dinyatakan aman untuk memulai program latihan di Bali. Latihan sendiri direncanakan akan memulai dengan sistem protokol kesehatan ketat dan tertutup seperti yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu," tulis lanjutan pernyataan itu.

Jika semua anggota tim sehat, Bali United bisa berlatih dan bakal menjadi tim pertama yang akan melakukan itu. Sejauh ini belum ada klub lain yang berencana mengikuti langkah itu.

Mayoritas klub lain masih ragu kompetisi bisa dilanjutkan. Apalagi izin dari kepolisian belum juga turun kurang dari satu bulan sebelum rencana kick-off pada awal Februari 2021.

Keputusan Bali United mengumpulkan tim lebih cepat dari tim lain sebenarnya bukan cuma soal persiapan Shopee Liga 1. Mereka juga bakal tampil di Piala AFC 2021.

Tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco bakal langsung tampil di fase grup. Wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura, harus memulai ajang ini dari babak play-off.

Babak play-off Piala AFC 2021 zona ASEAN akan berlangsung pada 18-19 Mei. Sementara fase grup zona ASEAN akan berlangsung pada 22-28 Juni dengan rencana semua pertandingan digelar dengan format bubble alias sentralisasi.

"Bali United akan melakoni dua kompetisi yang berbeda sepanjang tahun 2021 ini. Kompetisi Liga 1 2020/2021 dan Piala AFC 2021 menjadi dua kompetisi yang telah ditargetkan oleh Coach Teco untuk membuahkan hasil terbaik kali kedua dari Pulau Dewata," begitu keterangan lanjutan Bali United.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com