sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 17:05 WIB

Benarkah Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan dan Lanjut Musim Baru?

Muhammad Robbani - detikSport
Persita Tangerang vs PSM Makassar digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3/2020). Laga berakhir dengan skor 1-1. Benarkah Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan dan Lanjut Musim Baru? (Rifkianto Nugroho /detikSport)
Jakarta -

Ada rumor Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 tak akan lanjut alias batal dan PSSI akan memulai musim 2021 pada Maret mendatang dan dibuka di Kota Solo. Benarkah?

Kompetisi musim 2020 diputuskan tak lanjut karena hingga saat ini belum ada izin dari (Kepolisian Negara Republik Indonesia) Polri. Selain itu, kompetisi masih terlalu panjang jika dilanjutkan karena baru berjalan tiga pekan.

Dari isu yang didapat detikSport, kompetisi Shopee Liga 1 musim 2021 akan dibuka oleh Bhayangkara Solo FC. Klub pindahan asal Jakarta itu akan tampil pada laga perdana di Stadion Manahan, Solo.

"Dari mana dapat info itu. Sepertinya kabar itu tidak benar," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada detikSport.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku tidak tahu-menahu. "Saya belum mendengar kabar itu," ujarnya.

detikSport juga mengonfirmasi ke Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Sama seperti Yunus Nusi, ia juga mengaku tidak mengetahui.

"Saya belum mendengar. Dapat info dari mana? Wah mantap itu kalau benar," ucap Lukita.

"Karena stadion Manahan tidak jadi buat Piala Dunia, boleh dipakai dong. Renovasi sudah bagus saya sudah tinjau kesana. Ya kadi kita senang lah kalau itu benar," tuturnya lagi.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com