sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 09:45 WIB

Shopee Liga 1: Ketum PSSI Minta Doa Sepakbola Bisa Jalan Lagi

Muhammad Robbani - detikSport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule. Via Twitter, Ketum PSSI Minta Doa Sepakbola Bisa Jalan Lagi (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta bantuan doa agar kompetisi sepakbola Indonesia bisa berjalan lagi. Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 masih mati suri.

Tertahannya izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuat sepakbola Indonesia vakum. Akibatnya, tak ada kegiatan sepakbola profesional di Tanah Air sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020.

Berbagai upaya telah dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengurus perizinan dari Polri. Tapi sampai sekarang hasilnya masih nihil.

Dari tiga kali surat yang telah dikirim ke Polri, belum ada respons positif. Untuk itu, Iriawan kini meminta bantuan doa agar sepakbola bisa jalan lagi.

"Assalamualaikum. Jangan lupa sholat maghrib (bagi yang menjalankannya). Mohon ikut bantu kirim doa agar sepakbola jalan lagi. Amin," tulis Iriawan di akun Twitter miliknya, Rabu (13/1/2021).



Sebelumnya, sempat beredar kabar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan. Kompetisi langsung dimulai dengan musim 2021 Maret mendatang dan dibuka di Stadion Manahan, Solo.

Terkait cuitan dan kabar isu musim 2021, Iriawan memilih hemat bicara. Iwan Bule, sapaan akrabnya, kembali meminta doa agar sepakbola bisa lanjut lagi.

"Mudah-mudahan. Mohon doanya," kata Iwan Bule ke detikSport via layanan pesan singkat.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com