sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 13:35 WIB

Persija Setuju Shopee Liga 1 2020 Dibubarkan, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC di SUGBK Jakarta. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC 3-2. Persija Jakarta sepakat untuk membubarkan Liga 1 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persija Jakarta ikut sepakat untuk tidak lagi melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Namun, Macan Kemayoran masih mau menunggu keputusan akhir dari PSSI.

Para perwakilan klub-klub Liga 1 telah melakukan pertemuan dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1/2021). Dari hasil pertemuan itu, klub-klub menyampaikan agar kompetisi 2020 dibubuarkan dan langsung diganti dengan kompetisi 2021.

Tak ada klub yang menolak hal itu, semua setuju untuk kompetisi baru. Di sisi lain, LIB harus menyerahkan masukkan klub kepada PSSI untuk diambil keputusan final.

Manajemen Persija Jakarta mengambil sikap selepas menjalani pertemuan dengan PT LIB, terkait nasib kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang belum bisa bergulir lagi sejauh ini. Direktur Persija, Ferry Paulus, menegaskan Persija tidak menolak hal itu.

"Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru. Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa Liga 2020 ditiadakan dan dimulai di baru," kata Ferry, yang dikutip dari situs resmi Persija.

"Untuk pelaksanaaannya liga baru seperti apa, masih menunggu kebijakan PSSI karena hasil rapat kemarin akan dibawa ke rapat exco PSSI," tambahnya.

Ferry juga menyebut bahwa rapat kemarin akan dijadikan referensi bagi Persija untuk menentukan langkah selanjutnya. Termasuk tentunya menunggu hasil final yang akan diputuskan oleh PSSI nantinya, mengenai lanjut atau tidaknya Shopee Liga 1 2020.

"Sekali lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat EXCO PSSI baru setelah itu kita baru melakukan langkah-langkah lain. Yang penting Persija juga mendukung keputusan yang akan ditetapkan sekaligus mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya pandemi Covid-19," tutupnya.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com