sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 16:45 WIB

PSSI Tentukan Nasib Shopee Liga 1 Rabu Besok

Muhammad Robbani - detikSport
Persita Tangerang vs PSM Makassar digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3/2020). Laga berakhir dengan skor 1-1. PSSI Tentukan Nasib Shopee Liga 1 Rabu Besok (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PSSI akan segera melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib Shopee Liga 1 2020. Agenda itu akan digelar pada, Rabu (20/1/2020).

Klub peserta sudah menyatakan keinginannya untuk membatalkan musim 2020 dan langsung diganti dengan musim 2021. Hal itu disampaikan klub dalam pertemuan virtual bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1).

Namun, nasib kompetisi tetap berada di tangan PSSI yang akan ditentukan dalam rapat Exco mendatang. Bisa saja keputusan PSSI berdasarkan keinginan saran-saran yang disuarakan klub dalam pertemuan bersama PT LIB sebelumnya.

Klub-klub Liga 2 juga menyarankan hal yang sama dalam pertemuan dengan PT LIB. Mereka ingin kompetisi musim 2020 langsung diganti musim 2021.

"Rapat Exco digelar 20 Januari 2021 dan berlangsung secara virtual. Akan dibahas kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," kata Pelaksana Tugas (PLT) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Rapat Exco PSSI nanti tak hanya membahas nasib kompetisi. Ada berbagai pembahasan lain yang juga sudah diagendakan.

"Lalu pembahasan terkait Kongres tahunan 2021 dan terakhir terkait hal-hal lainnya soal kelanjutan kompetisi," ujar Yunus Nusi.

Khusus soal Kongres Tahunan, PSSI belum menentukan apakah akan digelar secara tatap muka atau virtual. Hal itu juga yang akan dibahas dalam rapat Exco nanti.

Kongres Tahunan digelar untuk memaparkan laporan kegiatan dan keuangan federasi selama tahun 2020. Biasanya juga akan dilanjutkan dengan rencana pemaparan program lanjutan.

PSSI biasanya menetapkan jadwal kompetisi domestik dalam Kongres Tahunan. Sebagaimana pada Kongres Tahunan 2020 yang saat itu juga menetapkan jadwal kick-off Shopee Liga 1 pada akhir Februari dan Liga 2 2020 pada pertengahan Maret.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com